BeritaDaerahNews

Tumpah Ruah, Penutupan Festival Gelora dan Pagimana Expo Berlangsung Meriah

5204
×

Tumpah Ruah, Penutupan Festival Gelora dan Pagimana Expo Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini
Tumpah ruah, penutupan Festival Gelora dan Pagimana Expo berlangsung meriah. FOTO: DOK. DKISP BANGGAI
Example 300250

Banggaikece.id– Tumpah ruah, ribuan warga menghadiri acara penutupan Festival Gelora dan Pagimana Expo berlangsung meriah pada Jumat malam 22 Juni 2024, di lapangan 12 Februari Pagimana.

Festival Gelora Pagimana dan Pagimana Expo 2024 ini telah sukses digelar dan membawa dampak positif bagi pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Pagimana.

Acara yang berlangsung selama empat minggu ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga menjadi sarana promosi potensi wisata dan ekonomi Kecamatan Pagimana.

BACA JUGA:  Duh! Baru Setahun Dikerjakan, Jalan Dana Inpres di Simpang Raya Sudah Rusak

Salah satu warga yang membuka stand penjualan di festival dan expo tersebut menyampaikan rasa syukurnya atas peningkatan pendapatan yang signifikan.

“Terima kasih Bapak Bupati, alhamdulillah dengan terselenggaranya festival ini, pendapatan saya mengalami peningkatan. Ekonomi keluarga alhamdulillah tercukupi,” ujar Anita, Masyarakat Kel. Pagimana.

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO dalam pernyataannya, mengungkapkan apresiasi yang mendalam kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Festival Gelora Pagimana dan Pagimana Expo 2024.

“Kegiatan Pagimana Expo telah selesai setelah berlangsung selama kurang lebih 24 hari, terima kasih kepada seluruh panitia, pemerintah kecamatan dan desa, juga seluruh masyarakat Pagimana yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ungkap Amirudin. 

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 

Rangkaian acara ini menjadi bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun Kecamatan Pagimana yang ke-63, yakni Festival Gelora Pemuda Pagimana yang dikemas dalam Gebyar Olahraga dan Seni Tradisional (Tompotika Games II) Pagimana 2024. 

Acara ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan keunikan setiap desa dan kelurahan kepada seluruh pengunjung, dengan berbagai atraksi seni dan pameran produk lokal.

BACA JUGA:  Kalahkan Dirgantara Bubung Lewat Adu Penalti, MAU Fc ke Semifinal Camat Luktar Cup 2024

Stand-stand yang menjajakan kerajinan tangan, kuliner khas, dan produk-produk unggulan daerah menunjukkan potensi besar UMKM setempat serta menarik minat banyak pengunjung.

Dalam ajang Tompotika Games II, Kelurahan Pagimana berhasil menjadi juara umum dengan perolehan medali, yaitu 4 emas, 3 perak, dan 8 perunggu. 

Sebelum menutup secara resmi Festival Gelora dan Pagimana Expo, Bupati Amirudin berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan, “Mudah-mudahan kegiatan ini akan berlanjut kembali,” tutur Bupati Banggai. (*)