BeritaDaerahNews

Sembelih 6 Ekor Sapi, Masjid Nur Islah Distribusikan Ratusan Paket Daging Kurban

872
×

Sembelih 6 Ekor Sapi, Masjid Nur Islah Distribusikan Ratusan Paket Daging Kurban

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Hari Raya idul Adha biasa kita sebut juga hari Raya Kurban dimana Berkurban saat hari raya Idul Adha merupakan sebuah pengingat kepada manusia bahwa jalan menuju surga membutuhkan pengorbanan dan ketaatan atas perintah-Nya sebagaimana kisah Nabi Ibrahim a.s dan Nabi Ismail a.s.

Setelah sukses melaksanakan rangkaian Prosesi sholat Idul Adha 1445 H secara Berjamaah, selanjutnya Takmir Masjid bersama Panitia Hewan kurban Masjid Nur Islah Desa Sindangsari melanjutkan kegiatan Dengan Menyembelih hewan Hewan kurban. 

Tahun ini sebanyak 6 ekor  sapi kurban Tercatat oleh panitia kurban siap untuk di sembelih, meski Toili Barat dan sekitarnya. Meski curah hujan masih cukup tinggi namun tidak menyurutkan semangat panitia kurban untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban. 

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Terlihat  panitia begitu semangatnya dalam menumbangkan sapi-sapi Kurban yang hendak di sembelih. Saat ini sudah pada proses pemotongan daging yang sedang berlangsung. 

“Alhamdulillah Tahun ini kami di percayakan sebagai panitia Kurban masjid Nur Islah untuk menyembelih enam Ekor sapi kurban,” ucap Buhari koordinator Panitia Hewan Kurban. 

BACA JUGA:  Faperta Untika Luwuk Buka Penerimaan Maba Program Magister Ilmu Pertanian 

Tahun ini ia bersama Panitia Hewan Kurban lainya sudah menyiapkan ratusan  paket Daging Kurban untuk seluruh masyarakat muslim yang ada di Desa Sindangsari. 

Proses pendataan oleh panitia hewan kurban sangat teliti. Terbukti dengan melibatkan kepala dusun (KADUS) yang ada di desa tersebut. 

“Iya dalam pendataan Kami dibantu oleh kepala dusun agar data masyarakat itu jelas dan tidak ada yang terlewati saat proses distribusi daging kurban,” terangnya. 

BACA JUGA:  Yamaha Prima Motor Ramaikan Pameran BGE 2024, Dapatkan Promo Menarik!

Selain itu ia juga menyampaikan  terimakasih atas kepercayaan  Donatur Hewan Kurban yang telah mempercayakan Hewan Kurban nya di sembelih di masjid Nur Islah Desa Sindangsari. 

“Terimakasih, semoga apa yang bapak ibu niatkan mendapatkan balasan dan bernilai ibadah di hadapan Allah SWT… Aamiin” tutup Buhari. MRF