BeritaDaerahNews

Masjid Al Fattah Bukit Mambual Sembelih 5 Ekor Hewan Kurban, Dibagikan ke Ratusan Warga 

1392
×

Masjid Al Fattah Bukit Mambual Sembelih 5 Ekor Hewan Kurban, Dibagikan ke Ratusan Warga 

Sebarkan artikel ini
Proses penyembelihan hewan kurban di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency di Idul Adha 1445 Hijriah. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id– Di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini, Pengurus Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency menerima dan mengelola lima hewan kurban.

Lima hewan kurban yang terdiri dari empat ekor sapi dan satu ekor kambing itu disembelih usai doa bersama Idul Adha.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Masjid Al Fattah Bukit Mambual Regency itu dimulai dari Pukul 9.30 WITA, dan didistribusikan pada Pukul 14.00 WITA.

Dalam laporan panitia, Takmir Masjid Al Fattah yang diwakili Jajad selaku bendahara, menjelaskan 4 ekor sapi dan 1 ekor hewan kurban itu merupakan kurban dari 3 kelompok dan peorangan.

BACA JUGA:  Ahmad Ali Blusukan ke Pasar Salakan, Berdialog dan Dengarkan Keluhan Pedagang

Adapun nama-nama yang ikut berkurban di Masjid Al Fattah ini adalah sebagai berikut, kelompok pertama atas nama Lurah Juhriati Lasadam, kedua Ivan Saripudin, ketiga Aprianto Wongkar, keepat Dedy Lakita, kelima  Hendra Dedy Sentosa, keenam Ananda Lilla Shabrina Tanjung dan ketujuh Ambo Saka Kambiaga.

Kelompk II, pertama atas nama Almarhum Siti Miskiyah, kedua Sukmawati, ketiga atas nama Kantor BMT Al Muhajirin Luwuk, keempat Junaidi N Kupalang, kelima Dian Nitami Sopyani, keenam Rani Suryani Lukman, dan ketujuh atas nama Sri Inayanti Nazır.

Berikutnya, kelompok III: pertama atas nama Sugiarti, kedua Ibu Gamarun, ketiga Masna Lakoro, keempat ananda Moh Rafi Dayanun, kelima Arini, keenam Rusli Pakaya, dan ketujuh atas nama ananda Dhefin Mumtaaz Saputra.

BACA JUGA:  Polisi Sita 20 Galon Cap Tikus di Pagimana, Tiga Orang Diamankan 

Kemudian yang perorangan, satu ekor sapi atas nama keluarga Herwanto dan keluarga Ratna Darise dan kurban kambing, atas nama keluarga Agung Setiawan.

Adapun daging kurban ini, disalurkan kepada 249 penerima yang berhak. Baik di dalam perumahan maupun luar BTN Bukit Mambual Regency.

Penyaluran hewan kurban di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency ini selesai disalurkan pada Pukul 17.00 WITA.

BACA JUGA:  Bungkam RTH 3-2, Mutiara Nambo Lolos ke Semifinal Turnamen Camat LukTar Cup

Terlihat masyarakat begitu antusias menerima daging kurban yang dibagikan. Di mana setiap penerima, menerima 1 Kg lebih daging kurban. 

Pengurus atau Panitia Kurban Masjid Al Fattah menyampaikan banyak terima kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi dan mempercayakan dalam pengelolaan kurban.

“Semoga amal berkurban kita diterima Allah SWT, dan kita selalu diberikan keberkahan, diberikan kesehatan, umur panjang dan rezki yang berlimpah. Sehingga kita bisa kembali berkurban di tahun-tahun yang akan datang. Dan semoga yang belum bisa berkurban, juga bisa ikut berkurban di tahun berikutnya,” ucapnya, mendoakan. (*)