BeritaDaerahNews

Pembangunan Lapas Banggai Laut Resmi Dimulai

1567
×

Pembangunan Lapas Banggai Laut Resmi Dimulai

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Sebagai upaya memperkuat sistem peradilan pidana dan meningkatkan pelayanan publik, Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, SH bersama Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Sesditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM RI, Supriyanto Bc.IP, S.Pd melakukan peletakkan batu pertama Lapas Banggai Laut di Desa Kapelak, Jumat (14/6/2024).

BACA JUGA:  Promo Spesial September Bersama Cokro 2000 di Pameran BGE 2024, Potongan Angsuran Sampai 6 Bulan 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kadiv Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, A.Md.IP.SH.MH., Unsur Forkopimda serta para Kepala OPD.

Pembangunan Lapas ini merupakan solusi untuk masalah kelebihan kapasitas di Sulawesi Tengah, yang diharapkan memberikan fasilitas yang lebih layak bagi para warga binaan.

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 

Selain itu, rombongan juga meninjau lokasi pembangunan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan keimigrasian bagi masyarakat.

Bupati sangat mendukung segala program Kemenkumham yang berorientasi untuk mewujudkan kehidupan sosial masyarakat yang kondusif, menekan terjadinya angka kriminal dan kejahatan serta peredaran narkoba.

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Ini semua demi menciptakan daerah yang aman sehingga tidak menghambat jalannya roda pemerintahan, pembangunan insfraktuktur, roda investasi serta perekonomian masyarakat Kabupaten Banggai Laut. (RS)**