BeritaDaerahNews

DPP PDIP Prioritaskan Kader, Herwin Nyatakan Siap Maju Pilkada Banggai

91
×

DPP PDIP Prioritaskan Kader, Herwin Nyatakan Siap Maju Pilkada Banggai

Sebarkan artikel ini
Example 300250

BANGGAI RAYA- Mantan Bupati Banggai Periode 2016-2021 Herwin Yatim saat ini sedang melakukan ibadah haji. disela istrahat menunggu waktu Wuquf di Padang Arafah dalam ritual Ibadah Haji bersama Istri menyatakan kesiapannya untuk kembali bertarung di Pilkada Banggai 27 November 2024 mendatang.

BACA JUGA:  Faperta Untika Luwuk Buka Penerimaan Maba Program Magister Ilmu Pertanian 

Ketua DPC PDI Kabupaten Banggai ini juga menampik adanya calon lain yang ingin menjegal dirinya untuk kembali bertarung. Pasalnya kata Herwin, DPP PDI-Perjuangan masih memprioritaskan kader.

“Sesuai hasil rakor di DPP prioritas adalah kader,” tuturnya.

Ia menjelaskan sebelum dikeluarkan rekomendasi terlebih dulu dilakukan survei. “Sebagai pemenuhan bagian dari instruksi sebelum dikeluarkannya rekomendasi wajib melakukan survei. Saat ini tim survei sedang bekerja,” jelasnya.

BACA JUGA:  PJ. Bupati Bangkep Hadiri Sosilisasi Refleksi 6 Tahun Bencana Likuefaksi Pasigala Di Palu 

Ia berharap dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Banggai. ” Mohon doanya untuk HY for Banggai 01,” Ujar Herwin Yatim.

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

Jika melihat hasil perolehan kursi di DPRD Banggai PDIP hanya memperoleh 6 kursi. Dengan demikian PDIP masih mencari dukungan koalisi partai lain. Pasalnya, untuk bisa mengusung calon, minimal terpenuhi syarat 7 kursi. Menangapi hal tersebut, Herwin mengatakan komunikasi politik dengan sejumlah partai terus dilakukan. NAL