BeritaDaerahNewsPendidikan

Disambut Antusias, Dosen Prodi D III Keperawatan Luwuk Edukasi Pelajar SMA di Kota Luwuk Tentang Nutrisi

897
×

Disambut Antusias, Dosen Prodi D III Keperawatan Luwuk Edukasi Pelajar SMA di Kota Luwuk Tentang Nutrisi

Sebarkan artikel ini
Dosen Prodi D III Keperawatan Luwuk Poltekkes Kemenkes Palu melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat pada pelajar di SMA yang berada di Kota Luwuk Kabupaten Banggi pada Rabu 12 Juni 2024. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id– Dosen Prodi D III keperawatan Luwuk Poltekkes Kemenkes Palu melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat pada pelajar di SMA yang berada di Kota Luwuk Kabupaten Banggi pada Rabu, 12 Juni 2024.  

Kegiatan itu mengusung tema ‘Edukasi nutrisi bagi remaja pada pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Luwuk Kabupaten Banggai”.

Dg. Mangemba,S.Kep,Ns,M.Kep selaku ketua tim kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dimana dosen mendapat kesempatan untuk mendedikasikan disiplin ilmunya kepada masyarakat secara langsung. 

BACA JUGA:  Mantan Bupati Sofhian Mile Ajak Masyarakat Menangkan  Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan remaja mengenai pemenuhan nutrisi yang tepat diusia remaja. 

Kegiatan ini disambut dengan baik dan penuh antusia oleh Pihak sekolah khususnya SMAN 2 Luwuk Kabupaten Banggai beserta para siswa dan berharap agar dapat memberikan manfaat yang lebih bagi para pelajar.

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

Demikian juga dengan pihak SMAS Kristen GKLB Luwuk yang menyampaikan bahwa sangat mendukung terlaksananya kegiatan pengabdian masyarakat ini karena sesuai dengan program yang diharapkan oleh pihak sekolah.

Rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat ini meliputi pengukuran awal tingkat pengetahuan pelajar mengenai nutrisi yang tepat bagi remaja melalu pengisian kuesioner, setelah itu pemberian edukasi nutrisi bagi remaja.

Setelah pemberian materi dilanjutkan dengan pengukuran kembali perubahan tingkat pengetahuan pelajar mengenai nutrisi yang tepat bagi remaja. 

BACA JUGA:  SJS Luwuk Fc dan Abim Fc Kunci Tiket Terakhir ke Perempat Final 

Materi yang disampaikan pada kegiatan ini meliputi, Perkembangan dan perubahan yang terjadi pada usia remaja, determinan status gizi remaja, masalah gizi dan dampaknya pada remaja, kebutuhan gizi remaja, dan pedoman gizi seimbang. 

Selain penyampaian materi, peserta juga dibagikan leaflet mengenai nutrisi yang tepat bagi remaja. (*)