BeritaDaerahNews

Bantu Ekonomi Warga, Pemdes Koyobunga  Salurkan BLT-DD Tahap Satu

1384
×

Bantu Ekonomi Warga, Pemdes Koyobunga  Salurkan BLT-DD Tahap Satu

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id –Pemerintah Desa Koyobunga, Kecamatan Peling Tengah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), telah menyelesaikan penyaluran  bantuan langsung tunai dana desa(BLT-DD) tahun 2024, di Balai Pertemuan Rakyat Desa Koyo Bunga, belum lama ini.

Penyerahan BLT-DD ini dipimpin langsung oleh Kades Koyobunga, Nurhayati Dj.Monggol dan turut hadir Ketua BPD bersama anggota, Babinkantibmas, Pendamping Desa, Perangkat desa dan penerima Bantuan.

Kepala desa Koyobunga Nurhayati Dj.Monggol dalam sambutannya mengatakan menyampaikan Penyerahan  BLT-DD tahap satu ini diperuntukan  untuk bulan Januari, Maret dan April 2024. Penerima BLT Desa Koyobunga berjumlah 16 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

BACA JUGA:  Faperta Untika Luwuk Buka Penerimaan Maba Program Magister Ilmu Pertanian 

BLT-DD merupakan pemberian uang tunai kepada keluarga tidak mampu  yang bersumber dari Dana Desa untuk pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi.

Desa koyobunga ini setiap penyaluran BLT-DD 1 tahap 3 bulan dengan nilai perbulan 300 ribu jadi setiap tahap KPM menerima 900 ribu.

Nurhayati berharap bantuan BLT-DD ini masyarakat desa Koyobungs.yang kurang mampu sangat terbantu, sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

Bantuan BLT-DD ini  diharapkan  bisa digunakan untuk kehidupan sehari-hari seperti membeli sembako dan kebutuhan lainnya, karena adanya bantuan ini tidak sembarang warga yang memperoleh tujuannya untuk mengurangi kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat yang kurang mampu.

“Adanya penyaluran BLT-DD  ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat desa Koyobunga yang kurang mampu dan bisa di pergunakan sesuai kebutuhan hidup sehari-hari,” katanya.

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 

Sementara itu, salah seorang warga Koyobunga penerima bantuan BLT-DD mengungkapkan bahwa dengan adannya bantuan ini sangat membantu kebutuan ekonominya untuk keperluan makan sehari- hari  dan biaya sekolah anak. 

“Kami masyarakat koyobunga bersyukur dan mengucapkan terima kasih pada pemerintah desa koyobunga, pemerintah kecamatan Peling tengah    dan pemerintah kabupaten sehingga kami menerima Bantuan BLT. Ini  sangat membantu keluarga kami  untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari,” terangnya. (RS)**