BeritaDaerahNasionalNews

Bupati Balut Resmi Canangkan 6 Desa di Labobo Sebagai Kampung Berkualitas 

1775
×

Bupati Balut Resmi Canangkan 6 Desa di Labobo Sebagai Kampung Berkualitas 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Sebanyak enam desa di Kecamatan Labobo Kabupaten Banggai Laut (Balut) resmi  dicanangkan sebagai kampung berkualitas oleh Bupati Balut, Sofyan Kaepa pada Jumat 21 Juni 2024. 

Keenam desa adalah desa Lipulalongo, Lalong, Lipu Talas, Paisulamo, Alasan dan desa Padingkian pencanangannua di pusatkan di BPU desa Alasan. 

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan program pembangunan keluarga berenca secara utuh terintergrasi dengan sektor lainnya. 

BACA JUGA:  Turnamen Bola Voli Meriahkan HUT ke 12 Luwuk Selatan Resmi Bergulir 

Untuk peserta kali ini berjumlah 80 orang terdiri dari Camat, Danramil, Kapolsek, Kapus, para kades sekecamatan Labobo, satgas Stunting, PLKB, TPK dan KPMD. 

Sementara itu Bupati Balut, Sofyan saat memberikan sambutan menegaskan bahwa kampung peralihan nama dari kampung KB menjadi kampung berkualitas merupakan satu kemajuan dan ini harus dijaga dan disosialisasikan di tingkat desa dengan baik. 

BACA JUGA:  Pembahasan APBD Perubahan Tergesa-Gesa, Ada Apa?

“Jadi marilah kita pertahankan atau kalau bisa kita naikan status Balut tentang penanganan stunting dari peringkat dua secara nasional perihal stunting. Karena peraih peringkat pertama dari kabupaten Banyu Asin”, kata Bupati Sofyan Kaepa. 

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan P2KB Balut, Nurdin Musa pada media ini di sela-sela kegiatan berharap akan adanya integrasi dan konvergensi penyelengaraan pemberdayaan dan intervensi keluarga dan seluruh dimensinya.

BACA JUGA:  Dilepas Sekkab, Jalan Santai Jilid II Meriahkan Milad Pertama Magister Manajemen FEB UMLB

“Jadi kita berharap dengan kegiatan ini angka stunting di Balut khusunya di kecamatan Labobo akan menurun sesuai target nasional”, harap Kadis, penuh optimis. (*)

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250