BeritaDaerahNews

Pemda Balut Gelar Asistensi SAKIP dan RB Tahun 2024

55
×

Pemda Balut Gelar Asistensi SAKIP dan RB Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id –  Pemerintah Kabupaten Banggai Laut (Balut) Sulawesi Tengah melaksanakan Asistensi SAKIP dan RB Tahun 2024.

Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, SH membuka secara langsung kegiatan Asistensi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai Laut Tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna H.M Ali Hamid, Senin (3/6/2024).

Asistensi ini diberikan secara langsung oleh Analis Kebijakan Madya pada Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Kinerja Aparatur dan Pengawasan  III Kedeputian Reformasi Birokrasi, Kementerian PAN RB  Bapak Raka Pamungkas Ak CA M.Tr.IP. 

BACA JUGA:  19 Tahun Mengabdi, PEPC Regional Indonesia Timur Perkuat Kolaborasi Wujudkan Kinerja Keberlanjutan Hulu Migas
BACA JUGA:  Ditanya Soal Tambang Batu Gamping di Bangkep, Ini Jawaban Tegas Ahmad Ali

Kegiatan asistensi yang dilaksanakan oleh Bagian Organisasi ini merupakan kegiatan yang ditujukan kepada seluruh OPD agar pemahaman pengetahuan terhadap SAKIP semakin baik, sehingga melalui SAKIP Pemerintah Kabupaten Banggai Laut dapat mempertanggungjawabkan manfaat atau hasil atas setiap rupiah anggaran yang digunakan.

Bupati berharap agar seluruh pimpinan perangkat daerah dapat mengimplementasikan SAKIP dan RB di lingkungan instansi tempat bekerja.

BACA JUGA:  Lagi, 4 Dosen Yayasan Pendidikan Nurmal Luwuk Lulus Sertifikasi Pendidik Internasional MCE

 Selaku pengguna anggaran dapat menerjemahkan keterkaitan visi dan misi kepala daerah menjadi sasaran strategis dan prioritas pembangunan yang harus dicapai melalui penjenjangan kinerja organisasi sampai individu serta sinergitas kolaborasi program lintas sektor(RS)**