BeritaDaerahNewsOlahraga

FESPATI Banggai Sukses Raih 3 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu di Lomba Panahan Ahmad Ali Cup 

232
×

FESPATI Banggai Sukses Raih 3 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu di Lomba Panahan Ahmad Ali Cup 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Kontingen Federasi Seni Panahan Tradisional (FESPATI) Kabupaten Banggai sukses menorehkan prestasi di turnamen terbuka panahan tradisional Ahmad Ali Cup yang berlangsung di Kota Palu.

Turnamen yang berlangsung dari tanggal 29 Mei sampai 2 Juni 2024 bertempat di Lapangan Koni Kota Palu itu, FESPATI Banggai sukses meraih 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Torehan itu, berhasil disumbangkan lewat kategori Junior 20 meter kualifikasi putri (medali emas) atas nama Zahratunnisa dari Darul Hikmah Archery.

Kualifikasi putra 15 meter (medali perunggu) atas nama Azrul dari Darul Hikmah Archery. 

BACA JUGA:  Dimeriahkan Dewa 19, Puluhan Ribu Warga Padati Konser BerAmal di GOR Kilongan 

Eliminasi putra 25 meter (medali emas) atas nama  Rizky Ramadhan dari Darul Hikmah Archery.

Eliminasi putri jarak 20 meter (medali emas) atas nama Zahratunnisa dari Darul Hikmah Archery.

Eliminasi putri jarak 20 meter (medali perak) atas nama Liyana Aqila dari Darul Hikmah Archery.

Eliminasi putri jarak 40 meter (medali perunggu) atas nama Zahratunnisa dari Darul Hikmah Archery.

Event panahan bergengsi ini sudah seperti kejuaraan nasional karena diikuti oleh hampir 500 archer dari Sulut, Gorontalo, Sulteng, Sulsel, Sulbar, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan dan Jawa Timur. Termasuk para juara nasional dan master panahan tradisional nusantara juga turut hadir

BACA JUGA:  Selain Komoditi dari Luar Daerah, Ahmad Ali Juga Sentil Pendidikan Gratis Tapi  Ortu Dibebankan Beli Baju Seragam dan Buku

Ketua FESPATI Banggai, Ustadz Iswan Kurnia Hasan menyampaikan terima kasih kepada donatur yang juga telah membantu akomodasi dan transportasi para archer.

Kemudian, Anggota DPRD Banggai dari PKS itu juga berterima kasih atas doa yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten Banggai, sehingga para atletnya mampu bersaing.

BACA JUGA:  Hadirkan Ustadz Jumahir, Masjid Al Fattah Bukit Mambual Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras para archer se Kabupaten Banggai, support dari klub masing-masing, kerja keras juga dari para pelatih yang membimbing, dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah,” ungkap Ustadz Iswan, kepada media ini, Senin 3 Juni 2024.

Dilihat dari perangkingan berdasarkan kontingen, Fespati Banggai ketiga terbaik, setelah Fespati Kota Palu dan Donggala. Dari tingkat Propinsi maka Sulteng adalah juara umum. (*)