DaerahNews

46 KPM di Basosol Terima BLT-DD Triwulan Pertama 2024, Kades Minta Jangan Ada Pemotongan!

99
×

46 KPM di Basosol Terima BLT-DD Triwulan Pertama 2024, Kades Minta Jangan Ada Pemotongan!

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Sebanyak 46 KPM Desa Basosol, Kecamatan Liang, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep)menerima BLT – DD Triwulan Pertama Tahun 2024, Kades minta jangan ada pemotongan!

BLT-DD tahap pertama KPM menerima BLT – DD sebanyak 3 bulan dan tanpa potongan, pembagian BLT DD dilakukan di Balai Pertemuan Rakyat desa Basosol belum lama ini.

Pembagian BLT – DD triwulan 1 tahun 2024 dipimpin langsung oleh Pj kepala desa Basosol, Suaebu Malida dan dihadiri oleh Perangkat desa, BPD, Pendamping Desa,Lembaga desa dan penerima Bantuan.

BACA JUGA:  Pemdes Tolulos Gelar Musrenbang Desa Penentua Usulan Prioritas tahun 2025

Pj. Kepala desa Basosol Suaebu Malida mengatakan, pemerintahan desa (pemdes) Basosol telah selesai merealisasikan BLT – DD Triwulan tahun 2024 kepada 46 KPM sebanyak 3 bulan langsung.

BACA JUGA:  Ratusan Warga Apal Liang Antusias Sambut Cawabup Serfi Kambey 

“Saya berharap masyarakat KPM yang menerima bantuan BLT – DD dapat menggunakan uang tersebut untuk bermanfaat dan Saya juga menegaskan atau menekankan kepada, perangkat desa jangan sampai ada pemotongan satu rupiah pun,” tagasnnya.

Suaebu Malida.menjelaskan bahwa pemerintah desa telah melakukan seleksi penerima BLT DD sesuai dengan regulasi yang berlaku.

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Penerima BLT DD ditetapkan melalui Musyawarah Desa Khusus yang melibatkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan tokoh masyarakat, yang akhirnya menyepakati 46 KPM yang memenuhi kriteria dan ketentuan.

Setiap KPM berhak menerima BLT DD sebesar Rp 300.000,00 setiap bulan selama satu tahun. Sehingga, setiap KPM menerima uang tunai sejumlah Rp 900.000,00 setiap kali penyaluran.(RS)**