BeritaDaerahKesehatanNews

Dihadiri Camat Tinangkung, Pemdes Baka  Gelar Rembuk Stunting 2024

34
×

Dihadiri Camat Tinangkung, Pemdes Baka  Gelar Rembuk Stunting 2024

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Pemerintah Desa Baka,  Kecamatan Tinangkung Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) telah selesai melaksanakan Sosialisasi penanganan dalam Rembuk Stunting guna penurunan angka Stunting yang dilaksanakan di Kantor Balai Desa Baka, Kamis (30/5/2024).

Dalam kegiatan itu, tampak hadir  Tim Percepatan Penanganan Stanting (TPPS) Kabupaten Bangkep dari Bappeda, Dinas PMD, Dinas kesehatan.

Selain itu hadir  Camat Tinangkung, Pj Kades Baka Bersama  perangkat desa Baka, BPD, Puskesmas Tinangkung serta Tokoh Masyarakat.

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

“Kegiatan itu merupakan salah satu program dari Pemerintah Pusat dan realisasinya tentu di Desa, dan hari ini telah kita laksanakan rembuk Stuntingnya,” kata Pj Kades Baka Moh. Rizal SahranA.Md. 

BACA JUGA:  Mantan Bupati Sofhian Mile Ajak Masyarakat Menangkan  Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

Ia menambahkan, dengan Program Rembuk Stunting ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan  Stunting di Desanya, serta Masyarakat dapat memahami arti dan rembuk stunting dan penyelesaian permasalahannya.

BACA JUGA:  Program SJSP Ayam Pedaging Tak Berkelanjutan, Penerima Manfaat di Toili Merugi

Dalam rembuk stunting tersebut tampak, tanya jawab antara Tim percepatan penanganan Stanting (TPPS) Kabupaten dan Masyarakat berjalan hangat, sambil mempresentasikan tingkat penurunan stunting dan penanganannya.(RS)**