BeritaDaerahNews

Mantap! Pemdes Baka Bangkep Serahkan Bantuan 150 Kacamata untuk Lansia dan Pra Lansia

36
×

Mantap! Pemdes Baka Bangkep Serahkan Bantuan 150 Kacamata untuk Lansia dan Pra Lansia

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Satu kata, mantap! Pemdes Baka menyerahkan bantuan 150 Kacamata untuk warga Lansia xan Pra Lansia.

Pemerintah Desa Baka kecamatan  Tinangkung kabupaten Banggai kepulauan Sulawesi tengah telah sukses menyerahkan bantuan  150 kacamata  pada warga lansia dan pra Lansia di wilayahnya.

Pj. Kepala Desa Baka Moh. Rizal SahranA.Md. memipin langsung penyerahan bantuan kacamata  dan dihadiri oleh BPD, perangkat desa Baka dan para penerima Bantuan di balai desa Baka  belum lama ini.

BACA JUGA:  Mantan Bupati Sofhian Mile Ajak Masyarakat Menangkan  Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

Pj. Kepala desa Baka Moh. Rizal

menyebutkan 150 orang lanjut usia (lansia) dan Pra Lansia  yang mengalami gangguan mata mendapat bantuan kacamata  dari pemerintah desa.

“Kami telah mendistribusikan bantuan kacamata  dengan sasaran para lansia yang mengalami gangguan mata. Bantuan  ini merupakan bentuk perhatian pemerintah desa  terhadap warga Baka,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Keren, Majelis Taklim Al Fattah Bukit Mambual Juarai Lomba Sholawat 

Menurut dia, bantuan kacamata  bagi lansia merupakan program prioritas pemerintah desa Baka untuk membantu warga yang mengalami gangguan penglihatan.

Program bantuan kacamata ini merupakan sebuah langkah yang kecil namun memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat kecil.

BACA JUGA:  Ini Para Juara Lomba Peringati Maulid Nabi di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency

“Bantuan ini memiliki manfaat besar karena bersentuhan dengan kebutuhan langsung masyarakat yang mengalami gangguan mata untuk melihat dan  membaca,” tegasnya.

Dia menjelaskan, bantuan 150  kacamata merupakan murni bantuan pemerintah desa Baka yang dialokasikan melalui dana APBDes tahun 2024 Tahap satu dengan total  anggaran Rp69 juta (RS)**