BeritaDaerahKesehatanNews

Dibuka Camat, Pemdes Popisi Peling Tengah Gelar Rembuk Stunting 2024

30
×

Dibuka Camat, Pemdes Popisi Peling Tengah Gelar Rembuk Stunting 2024

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Pemerintah Desa Popisi kecamatan Peling Tengah kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) sulawesi tengah telah tuntas melaksanakan kegiatan Rembuk Stunting tingkat Desa tahun 2024. 

Rembuk stunting ini berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, posyandu, masyarakat Desa dengan pemerintah Desa dan BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di desa khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di desa setempat.

Kegiatan  ini dibuka oleh camat Peling Tengah Haryadi Yasano ST,  turut dihadiri oleh, Tim dari Dinas PMD, Bappeda,Kepala Desa Popisi, BPD, Perangkat Desa, Puskesmas,  lembaga-lembaga desa, Tokoh Agama,Tokoh Adat, bertempat di gedung balai pertemuan rakyat desa popisi selasa 28/5/2024.

BACA JUGA:  Diserahkan Langsung Menteri, Bupati Amirudin Terima Penghargaan Kemenkumham 

Dalam sambutannya Pj. Kepala Desa Popisi Agusnur Yundu menyampaikan tentang fungsi dari Rembuk Stunting ini adalah sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat Desa dengan pemerintah Desa dan BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Desa Popisi khususnya stunting.

BACA JUGA:  Oscar Reunion Fc Temani Mutiara Nambo Lolos ke Putaran 16 Besar Piala Camat LukTar

“Untuk itu melalui acara Rembug Stunting ini diharapkan mendapatkan ide-ide untuk pencegahan Stunting untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia yang unggul menuju Indonesia maju,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pembahasan APBD Perubahan Tergesa-Gesa, Ada Apa?

Pemerintah Desa Popisi akan terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan pendidikan tentang gizi kepada masyarakat.

Selain itu, Beliau juga mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dan berperan aktif dalam menangani stunting dengan tujuan menciptakan generasi yang sehat  di masa depan.(RS)**

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250