BeritaDaerahKesehatanNews

Gandeng Dinkes P2KB, IBI Balut Gelar Pelayanan KB Gratis Sasar Pasangan Usia Subur

214
×

Gandeng Dinkes P2KB, IBI Balut Gelar Pelayanan KB Gratis Sasar Pasangan Usia Subur

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 73 Ikatan Bidan Indonesia (IBI), IBI Banggai Laut (Balut) sukses menggelar pelayanan program Keluarga Berencana (KB) secara gratis.

Pelayanan KB gratis yang menyasar kepada pasangan usia subur alias PUS ini, IBI Balut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Balut serta para penyuluh KB.

Kegiatan sosial yang mengusung tema ‘Peran Bidan Dalam Penguatan Sistem Ketahanan Nasional Pada Krisis Iklim Melalui Sinergi Dan Kolaborasi’ ini dipimpin langsung oleh Ketua IBI Kabupaten Banggai Laut, Asdewi  S. Tr. Keb., pada 8 Mei 2024, di klinik Queen Medika desa Tinakin Laut Kecamatan Banggai Balut.

BACA JUGA:  Lagi, 4 Dosen Yayasan Pendidikan Nurmal Luwuk Lulus Sertifikasi Pendidik Internasional MCE
BACA JUGA:  Antusiasme Warga Manggalai dan Apal Sambut Cawabup Serfi Kambey, Sosok Pembawa Perubahan 

Kepada media ini Kamis (30/5/2024) Ketua IBI Banggai Laut,  Asdewi S. Tr. Keb.,  yang juga menjabat Kepala Seksi Pelayanan di Dinkes, P2KB Balut, mengatakan bahwa kegiatan sosial dalam rangka HUT IBI itu rutin dilakukan setiap tahunnya.

BACA JUGA:  Ahmad Ali Bebaskan Tanah dan Hibahkan ke Yayasan Sodakotin Jaariyyah Latif

“Kegiatan KB gratis ini kami laksanakan dengan harapan PUS bisa ikut  ber-KB, serta juga bisa meningkatkan jumlah akseptor MKJP,” kata bidan Dewi, sapaan akrabnya. 

Ia menambahkan bahwa kegiatan pelayanan KB secara gratis itu bertujuan agar bisa menekan kejadian 4 terlalu, angka Unmeet Knet dan menurunkan  AKI/AKB serta mencegah stunting. ASW