BeritaDaerahNews

Pemdes Tolulos Bangkep Sukses Gelar Rembuk Stunting Tahun 2024

30
×

Pemdes Tolulos Bangkep Sukses Gelar Rembuk Stunting Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id–  Pemerintah Desa (Pemdes) Tolulos melaksanakan Rembuk Stunting tahun 2024, dalam rangka mengantisipasi dari segala ancaman penyakit kurang gizi.

Olehnya, Pemerintah Desa Tolulos, Kecamatan  Peling tengah, Kabupaten Banggai Kepulauan Sulawesi tengah menggelar sosialisasi terkait pencegahan dan Penanganan Stunting tingkat desa, Selasa 28 Mei 2024. 

“Rembuk Stunting yang dilaksanakan di gedung Balai pertemuan rakyat Desa  Tolulos ini merupakan program unggulan pemerintah, salah satu bentuk kepedulian akan kesehatan masyarakat”, ungkap Kades Tolulos, Yokonias Malonta.

BACA JUGA:  MTsN 1 Banggai Peringati Maulid Nabi, Ini 6 Manfaat Bersholawat 

Ini kata Kades, demi Mengatasi Segala Macam Bentuk Penyakit Kurang Gizi Pemerintah desa Tolulos Gelar Rembuk Stunting.

Menurut Kades, hal yang paling utama untuk masyarakat adalah kesehatan. Jika semuanya sehat, semua aktivitas sehari-hari akan lancar. Apalagi mayoritas masyarakat  desa  Tolulos aktivitasnya sebagai petani dan Balita, bukmil, harus selalu sehat.

BACA JUGA:  19 Tahun Mengabdi, PEPC Regional Indonesia Timur Perkuat Kolaborasi Wujudkan Kinerja Keberlanjutan Hulu Migas

“Stunting, merupakan salah satu program unggulan pemerintah dari tahun ke tahun. Tujuannya adalah jangan sampai anak-anak kurang gizi. Kalau anak-anak kurang gizi, akan merusak pertumbuhan serta kesehatan  anak ke depan,” ucap Yokonias Malonta.

BACA JUGA:  Lagi, 4 Dosen Yayasan Pendidikan Nurmal Luwuk Lulus Sertifikasi Pendidik Internasional MCE

Turut hadir dalam acara rembuk stunting ini, Dinas PMD, Camat Peling Tengah, Bappeda, Kepala Desa  Tolulos,  dan Perangkat desa, BPD, Organisasi Persagi, serta Seluruh lembaga yang ada didesa Tolulos.(RS)**