BeritaDaerahNews

Membanggakan! Pemda Balut Berhasil Pertahankan Opini WTP ke-7 Kalinya

29
×

Membanggakan! Pemda Balut Berhasil Pertahankan Opini WTP ke-7 Kalinya

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id  – Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut Sulawesi Tengah Telah sukses  meraih status opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023. WTP tersebut, merupakan ke 7 kalinya secara beruntun yang diraih Pemkab Banggai Laut dalam 7 tahun terakhir.

BACA JUGA:  Ahmad Ali Bebaskan Tanah dan Hibahkan ke Yayasan Sodakotin Jaariyyah Latif

Penghargaan WTP tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) Sulawesi Tengah Binsar Karyanto P. S.T., M.M., CSFA dan diterima oleh Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, SH dan Wakil Ketua I DPRD Banggai Laut, Patwan Kuba, SH di Kantor BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah, Senin (27/05/24).

Opini WTP merupakan laporan keuangan entitas yang diperiksa BPK dan dinilai telah menyajikan secara wajar dalam semua hal, Baik secara material, posisi keuangan, hasil usaha, maupun arus kas entitas, Seluruhnya telah sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia.

BACA JUGA:  Ratusan Warga Apal Liang Antusias Sambut Cawabup Serfi Kambey 
BACA JUGA:  Lagi, 4 Dosen Yayasan Pendidikan Nurmal Luwuk Lulus Sertifikasi Pendidik Internasional MCE

Untuk itu, diharapkan agar hasil pemeriksaan tersebut dapat memberikan dorongan dan motivasi untuk terus memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD. (RS)**