BeritaDaerahNews

Ciptakan Toleransi antar Umat, Pemdes Tolulos Bangkep Sosialisasikan Penertiban Ternak Babi

104
×

Ciptakan Toleransi antar Umat, Pemdes Tolulos Bangkep Sosialisasikan Penertiban Ternak Babi

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggakece.id –  Dalam rangka menciptakan toleransi antar umat beragama dan memberikan rasa kenyamanan serta kebersihan lingkungan pemukiman masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Tolulos Kecamatan Peling Tengah Kabupaten Banggai Kepulauan belum lama ini  melaksanakan kegiatan sosialisasikan Penertiban Hewan ternak Babi.

Kegiatan yang berlangsung di gedung pertemuan rakyat Desa Tolulos  ini dipimpin langsung Kepala desa Tolulos, Yekonias Malonta, dan dihadiri oleh Kapolsek Liang bersama anggotannya, Perangkat desa, toko agama, toko masyarakat serta warga masyarakat desa Tolulos.

Kepala Desa Tolulos Yokonias Malonta mengatakan bawah sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan penjelasan atau pemahaman kepada masyarakat  pemilik ternak babi mengenai  penertiban pemeliharaan hewan ternak babi yang berkeliaran  diwilayah desa Tolulos. 

BACA JUGA:  Yamaha Prima Motor Ramaikan Pameran BGE 2024, Dapatkan Promo Menarik!

Bagi Masyarakat pemilik ternak babi dihimbau agar  pemeliharaan hewan ternak Babi dibuatkan kandang  dan tidak melepas hewan peliharaan berkeliaran di rumah warga dan di jalan hal ini dapat menganggu kenyamanan   warga dan penguna jalan.

BACA JUGA:  Kalahkan Dirgantara Bubung Lewat Adu Penalti, MAU Fc ke Semifinal Camat Luktar Cup 2024

Yokonias Malonta juga mengatakan penertiban hewan ternak babi yang berkeliaran  di desa Tolulos sudah lama jadi permasalahan dan belum tuntas diselesaikan oleh pemerintah desa Tolulos.

Olehnya ,.dengan adannya kegiatan sosialisasi ini diharapkan kesadaran dan kepedulian  masyarakat untuk menciptakan desa Tolulos yang bersih dan nyaman.

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

Kegiatan sosialisasi ini telah mendapat perhatian dan apresiasi  dari pemerintah daerah kabupaten Bangkep dan pemerintah kecamatan serta pihak polsek Liang. 

Meskipun penduduk desa Tolulos adalah mayoritas beragama kristen akan tetapi toleransi antara umat beragama sangat dihormati dan dijaga dengan baik sampai saat ini (RS)**