BeritaDaerahNewsPendidikan

Bertabur Doorprize, Jalan Santai Semarakkan Dies Natalis ke 24 Untika Luwuk 

295
×

Bertabur Doorprize, Jalan Santai Semarakkan Dies Natalis ke 24 Untika Luwuk 

Sebarkan artikel ini
Wakil Rektor I Untika Luwuk, Dr. Isnanto Bidja melepas secara resmi peserta jalan santai semarakkan dies natalis ke 24 Untika Luwuk. FOTO; JAJAD SUDRAJAD
Example 300250

Banggaikece.id- Bertabur doorprize, ratusan peserta antusias ikut meriahkan kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati dies natalis ke 24 Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Jumat pagi (24/5/2024).

Kegiatan jalan sehat atau jalan santai yang dimulai dari Pukul 7.30 itu dilepas secara resmi Wakil Rektor I Untika Luwuk, Dr. Isnanto Bidja.

Sebelum melepas peserta, unsur pimpinan kampus biru yang yakni Wakil Rektor I Dr. Isnanto Bidja, Wakil Rektor II Heny Sriwijaya SE., M.Si., Wakil Rektor III Dr. Hamdin Husin, para Dekan, Perwakilan Yayasan Untika, dan Komisioner KPU Banggai.

Mewakili Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah SE., M.Si., WAkil Rektor I Dr. Isnanto Bidja melepas secara resmi peserta jalan santai, yang diikuti mahasiswa, dosen, alumni, siswa SMA serta masyarakat umum.

BACA JUGA:  Antusiasme Warga Manggalai dan Apal Sambut Cawabup Serfi Kambey, Sosok Pembawa Perubahan 

“Di tengah cuaca yang mendung dan gerimis, tapi tidak mengurangi semangat kita untuk mengikuti acara jalan sehat di pagi hari ini,” ungkap Dr. Isnanto Bidja.

Melihat semangat dan kekompakan mahasiswa, dosen hingga alumni, Ia berharap ini menjadi tonggak sejarah bagi kemajuan kampus biru di bawah pimpinan Rektor Taufik Bidullah.

“Seyogyanya, kegiatan jalan santai ini dibuka langsung oleh Pak Rektor, hanya saja di waktu yang beliau ada kegiatan yang tak kalah pentingnya,” tandasnya, sembari melepas peserta jalan sehat dengan mengangkat bendera start.

BACA JUGA:  MTsN 1 Banggai Peringati Maulid Nabi, Ini 6 Manfaat Bersholawat 

Meski di tengah cuaca yang kurang bersahabat, peserta jalan sehat begitu antusias. 

Ratusan peserta berjalan dari Untika Luwuk, menuju lapangan Bumi Mutiara, SMPN 2 Luwuk, belok kanan ke SMAN 3 Luwuk dan kembali ke kampus biru.

Rute jalan santai ini, mengalami perubahan karena cuaca yang tidak mendukung. Di mana dari subuh hari, Kota Luwuk diguyur hujan.

Dalam jalan sehat, juga diiringi dengan orasi menggunakan mobil pickup. Dalam orasinya, orator menyampaikan pesan kepada masyarakat.

“Kami mengajak kepada semua masyarakat untuk menguliahkan anak-anaknya di kampus Untika Luwuk,” ucapnya.

BACA JUGA:  Bungkam RTH 3-2, Mutiara Nambo Lolos ke Semifinal Turnamen Camat LukTar Cup

Menurutnya, beberapa alasan harus memilih Untika Luwuk sebagai tempat kuliah. Pertama, kampus biru merupakan salah satu kampus termaju dan terdepan di Kabupaten Banggai.

“Untika Luwuk terakreditasi baik, biaya kuliah murah dan terjangkau,” pesannya kepada masyarakat.

Setelah finish dan kembali di Untika Luwuk, Panitia yang diketuai Rahmad Palopa S.Sos., M.Si., melanjutkan rangkaian acara, yang diawali sambutan menutup acara dies natalis. 

Kemudian, penyerahan hadiah kepada pemenang lomba dan ditutup dengan pengambilan undian kupon berhadiah untuk peserta jalan sehat. Berbagai hadiah disiapkan panitia, mulai dari setrika, voucher menginap, kipas angin, hingga hadiah utama kulkas. (*)