BeritaDaerahNews

Wakili Bangkep, Desa Tone Jalani Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi, Harap Bisa Tembus Tingkat Nasional

79
×

Wakili Bangkep, Desa Tone Jalani Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi, Harap Bisa Tembus Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Mewakili Kabupaten Banggai Kepulauan, Desa Tone  Kecamatan Totikum, menjalani penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, Senin, (22/5/2024).

Penilaian lomba desa ini mengusung tema “Stabilitas Politik Sosial dan Ekonomi MewujudkanDesa Berdaya Saing Menuju Indonesia Emas”.

Hal ini sesuai keputusan Bupati Bangkep Nomor 284 tahun 2024 tanggal 3 mei 2024 tentang penetapan pemenang lomba desa tingkat Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 2024.

Dalam sambutan Pj. Bupati diwakili Asisten Administrasi Umum Bangkep  Jeane B. Rorimpandey mengatakan, selaku pemerintah dan pribadi mengucapkan selamat datang di Kabupaten Banggai Kepulauan  di Desa Tone Kecamatan Totikum, kepada Tim dari Provinsi Sulteng.

BACA JUGA:  Promo Spesial September Bersama Cokro 2000 di Pameran BGE 2024, Potongan Angsuran Sampai 6 Bulan 

Pemerintah Daerah kabupaten Bangkep sangat antusias dengan kegiatan penilaian lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sulteng.

“Selain sebagai motivasi bagi masyarakat untuk ikut mengambil peran aktif membangun desa, penilaian lomba desa dan kelurahan juga dapat menjadi jalan peluang untuk memperkenalkan potensi desa-desa kami di Kabupaten Banggai Kepulauan,” katanya.

BACA JUGA:  Kalahkan Dirgantara Bubung Lewat Adu Penalti, MAU Fc ke Semifinal Camat Luktar Cup 2024

Pada penilaian lomba desa dan kelurahan tahun 2024, telah menunjuk Desa Tone Kecamatan Totikum sebagai perwakilan desa yang terpilih dari Kabupaten Banggai Kepulauan.

“Setiap desa tentu memiliki kelebihan masing-masing, sehingga saya berharap desa-desa lain dapat ikut antusias yakni dengan meningkatkan sarana dan prasarana desa serta kinerja desa,” terangnya.

Pemerintah Daerah Banggai Kepulauan juga terus berupaya untuk menunjang akselerasi pembangunan terutama di bidang pendidikan, kesehatan, ketertiban, dan perekonomian kerakyatan.

BACA JUGA:  Yamaha Prima Motor Ramaikan Pameran BGE 2024, Dapatkan Promo Menarik!

Jeane juga mengatakan dukungan dan peran seluruh masyarakat sangat mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan, dan itu dapat dibuktikan dengan tingginya semangat gotong royong serta tingginya kesadaran masyarakat untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba desa ini.

Pemerintah Kab. Bangkep berharap melalui kegiatan perlombaan desa ini, masyarakat desa Tone mendapatkan nominasi untuk penilaian pada lomba desa tingkat Nasional.(RS)**