BeritaDaerahNews

Dihadiri Wabup, MTsN 1 Banggai Gelar Haflah Akhirussanah Bagi 318 Lulusan 

180
×

Dihadiri Wabup, MTsN 1 Banggai Gelar Haflah Akhirussanah Bagi 318 Lulusan 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Dihadiri Wakil Bupati Banggai, Drs. Furqanuddin Masulili MM., MTs Negeri 1 Banggai menggelar Farewell Party atau Haflah Akhirussanah bagi 318 lulusan Kelas IX, Rabu 22 Mei 2024.

Hadir di acara pelulusan siswa itu Kepala Dinas Pendidikan Banggai, Syafrudin Hinelo, S.STP, M.Si., perwakilan Kemenag Banggai, para orangtua dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Kegiatan berlangsung meriah, yang diisi dengan sejumlah penampilan dari para siswa siswi.

Dalam pelulusan kali ini, dibuat berbeda dari sekolah lainnya. Di mana penyematan tanda kelulusan dilakukan langsung oleh orangtua atau wali siswa.

“Kami berikan ruang dan waktu kepada orangtua bapak ibu, di momentum pelulusan ini, untuk bisa menyematkan langsung putra putrinya,” ungkap Kepala MTsN 1 Banggai, Jamil Hasyim S.Pd.I., MM., dalam sambutannya.

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

Menurutnya, orangtua adalah guru besar bagi putra-putrinya. Karena pendidikan awal itu bermula dari orangtua.

“Jadi yang berada di panggung (lulusan) hanya yang juara 1, 2 dan 3. Nanti akan disematkan langsung oleh Bapak Wabup, Pak Kadis Pendidikan dan Pak Kemenag Banggai,” kata Jamil Hasyim yang juga Ketua PGRI Banggai itu.

Mewakili dewan guru, Jamil berpesan kepada para siswanya yang telah lulus, agar tidak henti-hentinya untuk menuntut ilmu.

“Berpesan kepada adik-adik, kalian sering berdoa. Mintalah kepada Allah, agar diberikan manfaat untuk ilmu yang dimiliki dan minta  ditambahkan ilmu pengetahuan yang bermanfaat,” katanya.

“Orang yang berilmu, itu akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT asal dia beriman,” pesannya.

BACA JUGA:  Hadirkan Ustadz Jumahir, Masjid Al Fattah Bukit Mambual Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi

Sementara itu, Wakil Bupati Banggai, Dr. Furqanuddin Masulili mengatakan, patut bersyukur bagi para lulusan dan orangtua yang telah memilih MTsN 1 Banggai.

“Kepada alumni dan orangtua, sangat bersyukur. Tidak salah, sudah memilih tempat pendidikan di MTsN 1 Banggai,” ujarnya.

Hal itu kata dia, sangat beralasan. Pasalnya, di MTsN 1 Banggai, peserta didik tidak hanya digembleng soal ilmu pengetahuan dunia saja tapi juga ilmu pengetahuan akhirat.

“Mendapat ilmu untuk bekal di kehidupan dunia dan bekal di kehidupan akhirat. Sehingga orangtua patut bersyukur, atas rahmat Allah SWT,” tuturnya.

Menurutnya, tidak semua orangtua bisa menyekolahkan anaknya di sekolah yang bernuansa agama seperti MTsN 1 Banggai. Cepat atau lambat, semua akan berpulang.

“Insya Allah, jika anak-anak kita disekolahkan di sekolah agama, akan ingat kepada kita, ingat mendoakan orangtua. Olehnya, tidak perlu berkecil hati,” katanya.

BACA JUGA:  Keren, Majelis Taklim Al Fattah Bukit Mambual Juarai Lomba Sholawat 

Dalam momentum itu, Wabup Banggai juga mengajak kepada orangtua dan tamu yang hadir untuk mendoakan MTsN 1 Banggai agar terus mengembangkan diri, dan menjadi sekolah teladan dan bisa memberikan contoh kepada semua sekolah di Kabupaten Banggai.

“Dengan SDM guru yang berkualitas, dengan kepala sekolah yang andal, Insya Allah MTsN 1 Banggai akan menjadi sekolah favorit di Kota Luwuk,” ucapnya, mendoakan.

Wabup juga berharap, di bawah pimpinan Kepala MTsN 1 Banggai, Jamil Hasyim mampu terus mengembangkan madrasahnya menjadi lebih baik dan maju. “Insya Allah akan terus berkembang di masa-masa yang akan datang,” tandasnya. (*)