BeritaDaerahNews

Dibantu Satpol PP, Dinsos Banggai Tertibkan Badut Jalanan di Kota Luwuk

148
×

Dibantu Satpol PP, Dinsos Banggai Tertibkan Badut Jalanan di Kota Luwuk

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Rabu (22/5/2024), Dinas Sosial Kabupaten Banggai sesuai perintah Kepala Dinas Rudi Bullah, melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Amuri Amin melakukan penertiban terhadap boneka badut yang berada di sekitaran Kota Air Luwuk dibantu jajaran Satpol PP Banggai atas laporan masyarakat. 

Dari hasil assesmen Dinas Sosial didapatkan informasi bahwa badut jalanan tersebut melakukan aktivitas dengan kostum berupa karakter kartun sambil menari dan mengajak masyarakat berfoto bersama.

Dari pantauan Dinas Sosial, terdapat di beberapa titik yang menjadi tempat para badut jalanan tersebut menjalankan aktivitas mereka, seperti di lampu merah kantor pengadilan dan lampu merah perempatan karaton. 

BACA JUGA:  Turnamen Bola Voli Meriahkan HUT ke 12 Luwuk Selatan Resmi Bergulir 
BACA JUGA:  Prima Motor Toili Gelar Customer Day dan Kenalkan NMax Turbo

Badut jalanan tersebut memiliki tim sendiri yang  beranggotakan beberapa orang, dengan berpindah-pindah tempat menjalankan aktivitas tersebut. 

Kabid Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Dinas Sosial Banggai Amuri Amin, mengatakan dimana himbau penertiban badut jalanan ini untuk mengarahkan kepada mereka agar beraktivitas jangan di jalanan yang bisa menganggu aktivitas umum. 

BACA JUGA:  Diserahkan Langsung Menteri, Bupati Amirudin Terima Penghargaan Kemenkumham 

“Sehingganya diberikan arahan untuk untuk beraktivitas di tempat bermain atau hiburan anak-anak yang berada di belakang pelataran Luwuk Shopping Mall atau Teluk lalong,” pungkasnya. AGK

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250