BeritaDaerahNews

Ketua PWM Sulteng Terima Berkas Tiga Bakal Calon Rektor Unismuh Luwuk

236
×

Ketua PWM Sulteng Terima Berkas Tiga Bakal Calon Rektor Unismuh Luwuk

Sebarkan artikel ini
Ketua PWM Sulteng menerima langsung berkas tiga calon Rektor yang diserahkan Panitia Pilrek Unismuh Luwuk. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id— Ketua Panitia Pilrek Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, Dr. Wahyudin Rahman bersama jajarannya, menyerahkan langsung berkal bakal calon (Balon) Rektor ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Sulteng.

Penyerahan berkas fisik itu diterima langsung oleh Ketua PWM Provinsi Sulteng, Muhammad Amin Prakkasi, Selasa 21 Mei 2024.

“Alhamdulillah, hari ini dilakukan penyerahan berkas berupa fisik bakal calon rektor ke PWM Sulteng. Dan Ketua langsung yang menerima, Pak Amin Prakkasi,” ungkap Ketua Pilrek Unismuh Luwuk, Selasa 21 Mei 2024.

BACA JUGA:  Polisi Sita 20 Galon Cap Tikus di Pagimana, Tiga Orang Diamankan 

Diketahui, Pilrek Unismuh Luwuk untuk periode 2024-2028 ini diikuti tiga bakal calon rektor. Ketiganya dinilai memenuhi syarat dan kini berkas telah diterima PWM.

BACA JUGA:  Marak Beredar, Polisi Amankan 60 Bungkus Cap Tikus di Balantak Utara

Ketiga bakal calon rektor yang ikut bertarung di Pilrek kali ini adalah, petahana Rektor Dr. Sutrisno K Djawa, Wakil Rektor I Mustafa Abd Rahim dan Wakil Rektor III Dr. Agung K Djibran.

Setelah berkas diterima, tahap selanjutnya tahapan pertimbangan pemahaman Al Islam Kemuhammadiyaan oleh PWM kepada bakal calon.

BACA JUGA:  Ditanya Soal Tambang Batu Gamping di Bangkep, Ini Jawaban Tegas Ahmad Ali

Berikutnya, Penerimaan rekomendasi bakal calon Rektor dari PW Muhammadiyah Sulawesi Tengah.

Kemudian, Penyampaian Visi Misi bakal Calon Rektor dan Pemilihan Calon Rektor oleh Senat Universitas Muhammadiyah Luwuk.

Setelah itu, Pengantaran Dokumen Hasil Pemilihan Calon Rektor ke Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan pada 28 Juni 2024, dilakukan pelantikan Rektor. (*)