BeritaDaerahNews

22 KPM di Desa Luk Bangkep Terima BLT-DD Tahap I, Ini Harapan Pemdes

230
×

22 KPM di Desa Luk Bangkep Terima BLT-DD Tahap I, Ini Harapan Pemdes

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Luk, Kecamatan Peling Tengah Kabupaten Bangkep telah selesai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap satu kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di gedung pertemuan rakyat Desa Luk Sabtu (18/5/2024).

Sekretaris Desa Luk, Sardi S. Bukamo memimpin langsung penyaluran BLT tahap satu dan turut dihadiri BPD, Babinkantibmas, perangkat desa Dan penerima Bantuan.

Dalam penyaluran BLT-DD tahap I tahun 2024 itu, masing-masing KPM menerima total Rp 900 ribu untuk tiga bulan sekaligus periode Januari hingga Maret tahun anggaran 2024.

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

Sekdes Luk Sardi S. Bukamo mengatakan, dengan adanya bantuan atau program sosial yang di berikan oleh pemerintah supaya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Dengan harapan BLT-DD tahap pertama ini dapat meringankan kebutuhan keluarga sehari-hari.

BACA JUGA:  Keren, Majelis Taklim Al Fattah Bukit Mambual Juarai Lomba Sholawat 

“Saya pesankan kepada masyarakat untuk memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin. Saya yakin, yang  menerima orang yang sangat membutuhkan jadi tidak mungkin dibelikan untuk hal- hal yang tidak bermanfaat. Karena warga yang menerima ini orang-orang yang sesuai kriteria penerima. Seperti para lansia,Janda, sakit menahun. Kami pemerintah desa juga sudah mendata sevalid mungkin. Sehingga tidak ada masyarakat yang salah sasaran yang menerima bantuan ini,” ungkap Sekdes.

BACA JUGA:  Lakalantas Mobil VS Motor di Masama, Pemotor Luka-luka Hingga Mobil Ringsek

Salah satu warga penerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah desa Luk, Pemerintah kecamatan Peling tengah

.

“Bantuan BLT DD ini sangat membantu meringankan beban ekonomi keluarga, terutama di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi saat ini.

Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa membantu Kebutuhan sehari-sehari,” tutupnya.(RS)**