BeritaDaerahNews

Usung Tema Bangga Menjadi Bagian Kemajuan Untika, Ini Beragam Kegiatan di HUT ke 24 Untika Luwuk

185
×

Usung Tema Bangga Menjadi Bagian Kemajuan Untika, Ini Beragam Kegiatan di HUT ke 24 Untika Luwuk

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Mengusung tema ‘Bangga Menjadi Bagian Kemajuan Untika’, ini beragam kegiatan yang bakal digelar kampus biru Universitas Tompotika (Untika) Luwuk di hari jadi atau ulang tahun yang ke 24.

Kegiatan dies natalis ke 24 Untika Luwuk, rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin MM AIFO., pada Selasa malam 21 Mei 2024.

Beragam kegiatan bakal digelar untuk menyemarakkan hari jadi kampus biru. Di mana puncak dies natalis ini jatuh pada 24 Mei 2024.

“Agendanya Insya Allah tanggal 21-24 Mei 2024, dan dibuka langsung Pak Bupati Banggai besok malam,” ungkap Ketua Panitia Dies Natalis Untika Luwuk, Rahmad Palopa S.Sos., M.Si., kepada media ini, Senin 20 Mei 2024, via pesan WhatsApp.

BACA JUGA:  Pemdes Tolulos Gelar Musrenbang Desa Penentua Usulan Prioritas tahun 2025

Tema yang diusung di hari jadi ke 24 tahun Untika Luwuk ini kata Rahmad yang juga Dekan FISIP Untika Luwuk, menyiratkan pesan yang dalam, sebagai lembaga pendidikan tinggi terbaik yang ada di Kabupaten Banggai, Untika telah menjadi salah satu tulang punggung kualitas pendidikan Indonesia dengan melahirkan alumni – alumni terbaik dengan SDM unggul. 

BACA JUGA:  Antusiasme Warga Manggalai dan Apal Sambut Cawabup Serfi Kambey, Sosok Pembawa Perubahan 

“SDM unggul Indonesia adalah para pembelajar yang dalam dirinya tertanam profil pelajar pancasila yakni Beriman, Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Berkahlak Mulia, Berkebinekaan Global, Gotong Royong, Mandiri, Bernalar Kritis, dan Kreatif,” tegas Rahmad S.Sos., M.Si.

Olehnya, Ia berharap, semoga dihari jadi yang ke 24 ini, seluruh civitas akademika Untika Luwuk terus bersemangat untuk mencapai prestasi gemilang dan terus maju mewujudkan Lembaga Perguruan Tinggi Nasional terbaik di Timur Sulawesi dan dapat berprestasi di kancah nasional.

BACA JUGA:  Ahmad Ali Blusukan ke Pasar Salakan, Berdialog dan Dengarkan Keluhan Pedagang

Adapun beragam kegiatan yang akan menyemarakkan dies natalis ke 24 Untika Luwuk ini adalah sebagai berikut.

Pertama, pembukaan kegiatan dies natalis, kedua lomba Pasang sarung, ketiga, karya tulis ilmiah, lomba wisata kuliner, lomba tiktok kreasi, dan lomba mobile legend.

Kemudian, ada juga malam apresiasi, untuk memberikan apresiasi kepada dosen, tenaga pendidik dan mahasiswa. 

Berikutnya, ada lomba orasi ilmiah, debat dan dialog kebanggaan, kegiatan jalan sehat, lomba rangking 1, dan juga bakal diisi kegiatan sosial seperti donor darah. (*)