BeritaDaerahNews

Temu Raya BPD se-Sulteng Digelar di Luwuk Banggai, Ini Rundown Acaranya Selama 2 Hari

345
×

Temu Raya BPD se-Sulteng Digelar di Luwuk Banggai, Ini Rundown Acaranya Selama 2 Hari

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Suatu kebanggaan, Kota Luwuk, Kabupaten Banggai menjadi tuan rumah dalam kegiatan hari ulang tahun ke 3 Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) dan Temu Raya BPD se Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kegiatan akbar itu, akan dimulai pada Rabu hingga Kamis, 22-23 Mei 2024 dan rencananya akan dibuka oleh Gubernur Sulteng, bertempat di Graha Pemda Banggai.

Berbagai persiapan terus dilakukan Panitia yang tergabung dalam kepengurusan PABPDSI Kabupaten Banggai untuk suksesnya acara akbar tersebut.

Siang tadi, Ketua Umum Pusat PABPDSI, H. Fery Radiansyah. M.M., telah tiba di Bandara Syukuran Aminudin Amir Luwuk yang dijemput langsung Bendahara PABPDSI Banggai, Suparjan Ente.

BACA JUGA:  Ahmad Ali Blusukan ke Pasar Salakan, Berdialog dan Dengarkan Keluhan Pedagang

“Acaranya HUT ke 3 dan Temu Raya se Sulteng, jadi semua PABPDSI dari 13 kabupaten/kota mengutus perwakilannya untuk hadir di acara ini di Luwuk. Sudah beberapa PABPDSI yang sudah tiba di Luwuk,” ungkap Bendahara PABPDSI Banggai, Suparjan Ente yang juga panitia di ajang tersebut.

Saat ini panitia di bawah komando Ketua Umum PABPDSI Banggai, Roike Lambidju S.Sos., terus menggenjot persiapan untuk suksesnya seluruh rangkaian. 

“Persiapan saat ini sudah sekitar 90 persen lebih. Sudah beberapa perwakilan kabupaten yang hadir di Luwuk,” tambah Dadang Ente, sapaan akrabnya.

Berikut ini rangkaian acara yang dimulai dari Rabu sampai Kamis 22-23 Mei 2024.

BACA JUGA:  Lagi, 4 Dosen Yayasan Pendidikan Nurmal Luwuk Lulus Sertifikasi Pendidik Internasional MCE

Pembukaan Temu Raya PABPDSI se Sulteng ini, akan dimulai dari Pukul 14.00 WITA. Dalam pembukaan, diisi laporan panitia, hingga sambutan-sambutan.

Sambutan pertama, dibawakan Ketua PABPDSI Banggai, Roike Lambidju, S.Sos, Sambutan Ketua Umum Pusat PABPDSI, H. Fery Radiansyah. M.M dan sambutan Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, MM, AIFO.

Berikutnya, Sambutan Gubernur Sulawesi

Tengah, Rusdy Mastura, sekaligus membuka kegiatan Temu Raya BPD se Sulteng.

Setelah pembukaan, peserta istirahat hingga kegiatan kembali dimulai pada Pukul 16.00 WITA. Nah, di jam ini peserta akan menyaksikan live zoom bersama Bapak BPD Indonesia Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, ST, MUD.

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Setelah itu, dilanjutkan kegiatan penguatan kelembagaan BPD, Musyawarah pembentukan pengurus PABPDSI Provinsi Sulteng, yakni pembentuk tim formatur.

Di hari berikutnya, Kamis 23 Mei 2024, diawali jalan sehat yang dilaksanakan pada Pukul 06.00 WITA sampai dengan selesai. Peserta jalan sehat nantinya akan dilepas oleh Bupati Banggai.

Setelah selesai rangkaian jalan sehat, dilanjutkan dengan Deklarasi PABPDSI Provinsi Sulteng, oleh pengurus terpilih.

Berikutnya, pelantikan Pengurus PABPDSI Provinsi Sulteng dan Pengurus PABPDSI kecamatan se Kabupaten Banggai. Selanjutnya beberapa rangkaian lainnya hingga penutup. (*)