BeritaDaerahNews

Momentum Harkitnas, Singgih Ajak Generasi Muda Jadi Cermin Ketangguhan Dalam Kebersamaan

60
×

Momentum Harkitnas, Singgih Ajak Generasi Muda Jadi Cermin Ketangguhan Dalam Kebersamaan

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id  Sejarah telah membuktikan bahwasanya pemuda adalah salah satu pilar yang memiliki peran besar dalam perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena itu, generasi muda diharapkan menjadi cermin ketangguhan dalam kebersamaan untuk mendorong makna Kebangkitan Nasional.

Melalui momentum Hari Kebangkitan Nasional Muhammad Singgih Baskoro Mus, atau Singgih sapaan akrabnya mengajak kepada seluruh kaula muda untuk menjadikan momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2024 ini menjadi pemantik sikap optimisme dalam berbangsa dan bernegara.

“Mari kita kobarkan semangat perjuangan para pejuang terdahulu kita, tentunya tidak hanya kita sebagai kaum muda melainkan seluruh lapisan masyarakat agar lebih menghargai dan siap dalam menghadapi segala tantangan dan persoalan bangsa bersama-sama kedepannya,” ajaknya. 

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

Sebagai salah satu tokoh pemuda, ia menitikberatkan kepada generasi muda agar lebih proaktif menjadi penggerak seperti yang tercatat dalam sejarah agar sesuai dengan apa yang dicita-cita oleh Budi Oetomo.

BACA JUGA:  Datang di Banggai Government Expo, Kalla Toyota Berikan Promo Menarik!

Kebangkitan Nasional merupakan cikal bakal persatuan seluruh pemuda di bumi nusantara. 

Mereka mengaku bertanah air, berbangsa dan berbahasa satu yaitu Indonesia, dengan tidak membeda-bedakan suku, agama, ras dan budaya. 

“Kebangkitan Nasional menunjukkan bahwa para pendiri bangsa Indonesia menjadikan keberagaman sebagai salah satu kekuatan negara kesatuan Indonesia,” terangnya saat dihubungi via whatsapp, senin (20/5/2024).

BACA JUGA:  Kalahkan Dirgantara Bubung Lewat Adu Penalti, MAU Fc ke Semifinal Camat Luktar Cup 2024

Singgih juga berpesan kepada seluruh generasi muda bahwa melalui makna Hari Kebangkitan Nasional, pemuda penerus bangsa diharapkan dapat menangkap makna dan semangat kebangsaan yang telah dinyalakan oleh para pendahulu bangsa. 

Sehingga, dapat mengembangkan berbagai upaya untuk mengatasi tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara pada masa kini dan masa depan. (*)

Penulis: Muh Maruf