BeritaDaerahNasionalNews

Dipimpin Wabup Banggai, Upacara Hari Kebangkitan Nasional Berlangsung Khidmat 

53
×

Dipimpin Wabup Banggai, Upacara Hari Kebangkitan Nasional Berlangsung Khidmat 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Dipimpin Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili sebagai inspektur upacara, Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 116 berlangsung khidmat, Senin 20 Mei 2024.

Upacara Halaman Kantor Bupati Kompleks Perkantoran Bukit Halimun itu dihadiri Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM diwakili Kabag SDM AKP Zaenudin, Kodim 1308, Ketua Pengadilan Agama Luwuk, Sekab Banggai, Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Kapolsek Luwuk dan tamu undangan.

Wakil Bupati Banggai dalam membacakan amanat, pada intinya menyampaikan tiga tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional, yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat dimata dunia.

BACA JUGA:  Pembahasan APBD Perubahan Tergesa-Gesa, Ada Apa?

“Kita patut bersyukur, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi, potensi transformasi digital menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045,” katanya.

BACA JUGA:  Keren, Satlantas Polres Banggai Bagi-bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu 

Sementara itu, Kabag SDM Polres Banggai juga mengajak, jadikan momentum Hari Kebangkitan Nasional ini sebagai ajang mempererat tali persatuan dan kesatuan dengan Tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”.

“Kita kembali bangkit untuk bersatu, bersinergi untuk bergerak maju demi Indonesia yang satu,” tutur Zaenudin.

BACA JUGA:  Prima Motor Toili Gelar Customer Day dan Kenalkan NMax Turbo

Untuk diketahui peserta Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Kabupaten Banggai diikuti Peleton TNI-AD, Polres Banggai, Brimob, Pol PP, BPBD, Guru, Siswa SMA/SMK, Siswa SMP, dan Siswa SD/MI.

Setelah giat upacara kemudian dilanjutkan dengan apel kehormatan dan renungan suci ke Taman Makam Pahlawan Tanjung Tuwis. (*)

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250