BeritaDaerahHukumNews

Motor Milik Lansia di Nuhon Banggai Raib Dibawa Maling, Modus Tanya Alamat dan Ngaku Dari Palu

42
×

Motor Milik Lansia di Nuhon Banggai Raib Dibawa Maling, Modus Tanya Alamat dan Ngaku Dari Palu

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Personil Polsek Nuhon mendatangi ke lokasi pencurian sepeda motor yang terjadi di Desa Jaya Makmur, Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai, Sabtu (18/5/2024).

Adapun satu unit sepeda motor yang hilang tersebut dengan merk Honda Beat warna putih dengan nomor polisi DN 5082 RB. Dengan pemiliknya bernama Sariani (61).

Insiden ini terjadi ketika pemilik sepeda motor melaporkan bahwa kendaraan mereka hilang. Personil piket segera merespons laporan tersebut dan tiba di TKP untuk menyelidiki kasus ini.

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

“Kami mendapat laporan pencurian satu unit sepeda motor di Desa Jaya Makmur, sehingga segera bergerak untuk melihat langsung TKP dan mengumpulkan informasi awal untuk membantu penyidik dalam mengungkap kasus tersebut,” ujar Kapolsek Nuhon, IPDA Andi Wijanarko.

Dalam proses pengumpulan informasi tersebut, petugas juga telah meminta bantuan dari pemilik sepeda motor yang menjadi korban untuk memberikan data dan informasi terkait kendaraan yang hilang.

BACA JUGA:  PJ. Bupati Bangkep Hadiri Sosilisasi Refleksi 6 Tahun Bencana Likuefaksi Pasigala Di Palu 

Peristiwa ini berawal sekitar pukul 17.30 Wita, ketika korban didatangi oleh orang tak dikenal yang mengaku bernama Agus Bastian asal Kota Palu, bermaksud menanyakan alamat.

Selanjutnya, korban pergi ke dapur untuk membuatkan minuman teh kepada orang tersebut. Sekitar 15 menit kemudian saat kembali keruang tamu, korban mendapati sepeda motor miliknya telah hilang. 

Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 12 Juta.

BACA JUGA:  Datang di Banggai Government Expo, Kalla Toyota Berikan Promo Menarik!

“Kami melakukan penyelidikan berkaitan dengan kasus ini,” ujar IPDA Andi.

Kapolsek pun berharap masyarakat dengan adanya peristiwa pencurian ini, untuk lebih berhati-hati lagi di kemudian hari.

“Jangan beri kesempatan dan peluang bagi pelaku untuk melakukan aksi pencurian. Amankan kendaraan seperti sepeda motor dan mobil dengan baik, menaruh curiga kepada orang yang baru dikenal,” tambahnya. (*)