BeritaDaerahNews

Rektor Unismuh Luwuk Hadiri Peresmian Ekowisata Organik Agroekologi Burung Hantu Sumberharjo 

197
×

Rektor Unismuh Luwuk Hadiri Peresmian Ekowisata Organik Agroekologi Burung Hantu Sumberharjo 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id—Bupati Banggai, yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Mujiono Lasitata, tak hanya meresmikan fasilitas publik di Batui Selatan.

Usai meresmikan Gedung Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Batui Selatan di Desa Gori Gori, Staf Ahli Bupati meresmikan Ekowisata Organik Agroekologi Burung Hantu di Desa Sumberharjo, Kecamatan Moilong, Rabu sore 15 Mei 2024. 

Ekowisata Organik Agroekologi Burung Hantu yang diresmikan ini juga salah satu fasilitas yang dibangun dari program pemberdayaan masyarakat kerja sama JOB Tomori dan Unismuh Luwuk Banggai.   

BACA JUGA:  Ahmad Ali Blusukan ke Pasar Salakan, Berdialog dan Dengarkan Keluhan Pedagang

Ekowisata Organik Agroekologi Burung Hantu, terletak di pinggiran jalan desa, di Desa Sumberharjo, Kecamatan Moilong. 

Hadir dalam peresmian tersebut Field Manager JOB Tomori Abizar Akmal dan jajarannya, Rektor Unismuh Luwuk Banggai Dr Sutrisno K Djawa dan jajarannya, serta pemerintah kecamatan Moilong dan Kepala Desa Sumberharjo. 

Menariknya para mantan Camat Moilong, juga turut hadir dalam acara peresmian Ekowisata Organik Agroekologi Burung Hantu di desa yang dipimpin Baron Hermanto ini.

BACA JUGA:  Lagi, 4 Dosen Yayasan Pendidikan Nurmal Luwuk Lulus Sertifikasi Pendidik Internasional MCE

Kegiatan peresmian ekowista agroekologi burung hantu, ditandai dengan prasasti ekowisata. Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan-bantuan mesin pencacah kompos kepada Posbidik Cendanapura, Kelompok Tani Mujur 2 Karanganyar, Kelompok Tani Sumber Rezeki Tumpu Jaya 2 Sinorang. 

Menjelang sore, acara peresmian yang dihadiri dengan antusias masyarakat setempat ini ditutup dengan talk show bersama awak radio. 

Staf Ahli Bupati Banggai, Mujiono Lasitata, berharap keberadaan ekowisata organik agroekologi burung hantu di Desa Sumberharjo dapat meningkatkan pendapatan petani. Juga bisa membawa kesejahteraan bagi masuarakat setempat. 

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

“Semoga ekowisata organik agroekologi burung hantu ini menjadi roda ekonomi baru yang mampu meningkatkan pendapatan asli daerah,” katanya. 

Ia mengatakan, Pemda Banggai sangat berkomitmen dalam mengembangkan ekowisata tematik seperti itu. 

Ke depan, kata dia, fasilitas tersebut masih perlu didukung dengan sarana dan prasarana penunjang.  “Paling penting yang sudah dibangun ini dapat dikembangkan, sehingga memberi manfaat lebih kepada masyarakat,” katanya. ***