BeritaDaerahNews

Anggota PPK di 12 Kecamatan Bangkep Resmi Dilantik, Berikut Lengkap Daftar Namanya!

58
×

Anggota PPK di 12 Kecamatan Bangkep Resmi Dilantik, Berikut Lengkap Daftar Namanya!

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai Kepulauan Sulawesi Tengah melantik dan mengambil sumpah Anggota  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Bangkep untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, bertempat di Auditorium Bappeda Kamis (16/5/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Bangkep Rusli Moidady, ST. MT, Ketua KPU Bangkep Supriatno Lumuan, S. Sos. M. Si Ketua Bawaslu  Bangkep Muslim Baqra Abd. Muin, S. Kom. MM, Kabag Ops Polres Bangkep AKP Nicolas, Analis Politik Kesbanhpol Tamin, S. Pd. M. Si, Analis Politik Kesbangpol Riono Kansi, SP. MP, Komisiner KPU Louis SH, dan Komisiner KPU Abd Fatan

Sambutan Bupati Banggai Kepulauan diwakili  Sekda Bangkep Rusli Moidady, ST. M., mengatakan, selaku pimpinan pemerintah daerah Kabupaten Banggai Kepulauan, mengucapkan selamat kepada seluruh calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilih kabupaten Banggai Kepulauan yang baru saja dilantik. 

“Saya berharap calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilih yang baru saja dilantik, agar segera melakukan rapat kerja dan menyusun  program  kerja  yang  akan  dilakukan,” katanya.

Kegiatan pelantikan calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilih ini tentunya sesuai dan berdasarkan pengumuman komisi pemilihan umum kabupaten banggai kepulauan nomor 280/pp.04.2-pu/7207/2024 tentang penetapan hasil seleksi calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilh untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati pada kabupaten banggai kepulauan tahun 2024. 

BACA JUGA:  PT KLS Tegaskan Izin HGU Dalam Proses Pembaharuan Sesuai Arahan Instansi Berwenang 

Calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilih adalah suatu proses pengembangan kemampuan, kesempatan, dan pemberian kewenangan kepada calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilih untuk meningkatkan potensi, pencegahan dan penanganan permasalahan sosial, pengembangan nilai-nilai kepeloporan melalui pemanfaatan sumber daya manusia, sumber daya sosial, dan teknologi. Calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilih berkedudukan di kecamatan atau di dalam wilayah hukum negara kesatuan republik  indonesia.

“Saya berharap calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilih yang notabene sebagai pemilik masa depan daerah tercinta banggai kepulauan agar menjadi mitra strategis pemerintah daerah guna mewujudkan masyarakat kabupaten banggai kepulauan yang maju dan sejahtera,” harapnya.

Calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilih juga diminta,harus menjadi pengawas pemerintah dalam menjalankan tugas pemerintahan utamanya terkait pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan   wakil bupati pada kabupaten banggai kepulauan tahun  2024. 

“Peran calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilih kami harapkan dapat menjadi mitra pemerintah dalam mengawal, mengawasi dan memberikan solusi terhadap pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati pada kabupaten banggai kepulauan tahun 2024 agar benar-benar terlaksana dengan baik sesuai aturan  yang  berlaku,” harapnya lagi.

Olehnya melalui momentum ini, Ia berharap kepada calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilih untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati pada kabupaten banggai kepulauan tahun 2024 agar  mampu melaksanakan tugas-tugas dan merealisasikan program-program kerjanya.

BACA JUGA:  Forum Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banggai Dikukuhkan, Pertama di Sulteng

“Dan juga saya meminta agar kedudukannya sebagai calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilih tidak hanya di jadikan sebagai status sosial, melainkan harus mampu memberikan manfaat bagi  masyarakat,” pesannya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ia mengucapkan selamat menjalankan tugas yang diberikan. “Mari bersama-sama kita membangun daerah kabupaten banggai kepulauan yang kita cintai   agar  bisa  maju,  aman  dan  sejahtera,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bangkep Supriatno Lumuan, S. Sos. M. Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada teman-teman PPK yang baru selesai disumpah, mari bersama-sama menjalankan tugas yang akan dilaksanakan kedepan.

“Harapan kami yang paling penting adalah tanggungjawab kita. Kita harus tunjukan integritas dalam penyelenggaraan  Pilkada ini kedepan agar dapat berjalan dengan baik dan lancar sebagai mana yang diharapkan masyarakat,” harapnya.

Seluruh rangkaian kegiatan selesai, selma giat berlangsung aman dan lancar. 

Berikut Daftar lengkap Anggota PPK Di 12 Kecamatan yang Ada di Bangkep:

a. *Kec. Tinangkung*

– CHRISTIAN SATRIA R, SAHIDI 

– SALMAN ALEARIZI BOLITI 

– SARTONO LALU

– KUSBIANTO YUSUF

– JEKLIN SAEKON

b. *Kec. Tinangkung Selatan*

– RIZAL RUSOI

– FIHIRRUDDIN ISHAK ABD JABAR

– AWALUDDIN K. RADEN

– ZAINUDOIN SAMUMA

– MUSTANI GANISARIPA

c. *Kec. Tinangkung Utara*

BACA JUGA:  Di Hadapan Masyarakat Bualemo, Ahmad Ali Akan Prioritaskan Perbaikan Jalan Hingga Bangun Rumah Sakit Pratama 

– DASRI PRIBADI

– MUHAMMAD RIZAL MINDALAN

– ANDRI WAHYUDIN A. SAIKIM

– IDHAM WAUD APUSING

– DEMETRIUS

d. *Kec. Totikum*

– RUSDIANTO TATENGKENG

– SUTRESNO E. KANTU

– NAFIQABU KASIM 

– RIZKAWATI GASIN

– RYONANDA SUEANOMO

e. *Kec. Totikum Selatan*

– ARBEN TABUBUKO

– YANI HONCIANG NASIEF 

– ELFRIANDI LATTA

– BISTO

– KRIOSIANUS DALIA PAUNO

f. *Kec. Liang*

– BADARUDIN DIASAMO

– SUDIARTO ABD. RAHMAN 

– HUMAYYA R ABD BARRI 

– SULAEMAN LAMUMA

– ABD IABAR DIAPAN

g. *Kec. Peling Tengah*

– ABD KADIM ANUAR ABDUL MANIK 

– HARLIN H. NGGASONG

– FIKRITEENE

– IDRUS AAGINDA

– FITRA AUTIA RAMAOHANI

h. *Kec. Bulagi*

– MOH. IVAN L KADENGAS, S.Sos 

– JEIN SATRIO SAMANA

– MOH. FAISYAL BAAD

– JASMAN SIALIA

– ABDULSAMIN KAILI

i. *Kec. Bulagi Utara*

– PADLY BADAUN

– MASRIN

– HAMRIN MUDA

– JONI

– ELPI MATTANGO

j. *Kec. Bulagi Selatan*

– UTU R. PILOK, S.PD.K

– SARTO YADALIA

– SUPRIN M. MATAIYA

– IIN ARHIDA RAJAK

– NOBER SOPITI

k. *Kec. Buko*

– RUSTAM MELU

– MUH. RAFIK

– I MADE SUTAMA, S.Sos 

– MASDIANTO MANSA

– MOH AFANDI RIONA

i. *Kec. Buko Selatan*

– ARMAN OPOH

– YERSON TOIMA

– MUHAMMAO IQBAL DJIHA 

– ASIRUN POTIMBANG

– ERWIN

(RS)**