BeritaDaerahKesehatanNews

Digelar Kemendagri, Kadis P2KBP3A Banggai Ikuti Rapat Pusat dan Daerah di Bandung

27
×

Digelar Kemendagri, Kadis P2KBP3A Banggai Ikuti Rapat Pusat dan Daerah di Bandung

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Banggai, Faisal Karim S.Sos., M.Si., mengikuti rapat pusat dan Daerah di Bandung, 15-17 Mei 2024.

Kegiatan yang digelar Kemendagri ini dalam rangka asistensi dan supervisi pengintegrasian rencana aksi untuk mendukung program kesehatan ibu dan keluarga berencana berbasis hak di daerah.

Kegiatan ini dihadiri Kepala OPD Kabupaten/kota, Bappeda dan Dinkes. “Pelaksana kegiatan Kementerian Dalam Negeri, dan digelar di Bandung,” ungkapnya, Kamis 16 Mei 2024, via pesan WhatsApp.

BACA JUGA:  Lagi, 4 Dosen Yayasan Pendidikan Nurmal Luwuk Lulus Sertifikasi Pendidik Internasional MCE
BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Setelah mengikuti kegiatan ini kata Kadis, ada beberapa hal yang akan ditindaklanjuti. Pertama, instansinya akan memperkuat data Calon Pengantin (Catin), Ibu hamil (Bumil), dan persalinan yang akurat.

“Real Time, serta perlunya inovasi dan memperkuat tim penanganan penurunan stunting dalam menyusun rencana kegiatan dengan pendekatan 8 aksi konvergensi,” tuturnya.

BACA JUGA:  19 Tahun Mengabdi, PEPC Regional Indonesia Timur Perkuat Kolaborasi Wujudkan Kinerja Keberlanjutan Hulu Migas

Kemudian, rencana di kecamatan-kecamatan,  akan dilakukan pertemuan antar pelaku kepentingan tingkat desa, dan Puskesmas.

“Pertemuan ini nantinya akan dikemas dalam mini lokakarya stunting. Untuk pemateri dalam kegiatan ini, Kemendagri, Kemenkes dan dari BKKBN,” tandasnya. (*)