BeritaDaerahNewsPendidikan

Bertarung di Pilkada Bangkep, Suryani Mile  Sosok Pemimpin Siap Bawa Perubahan 

88
×

Bertarung di Pilkada Bangkep, Suryani Mile  Sosok Pemimpin Siap Bawa Perubahan 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) 2024, harapan masyarakat terhadap figur pemimpin yang akan dipilih semakin kuat.

Masyarakat Pulau peling menginginkan pemimpin yang tidak hanya amanah dan jujur, tetapi juga mampu menangani sejumlah persoalan yang tengah melanda daerah tersebut.

Dalam pemilihan kepala daerah Bupati dan wakil Bupati kabupaten Bangkep nanti, Hj Fatima Suryani Mile SH. MH atau yang bisa disapa Yani Mile  memastikan dirinya ikut dalam pemilihan  sebagai calon Bupati Bangkep 2024. 

BACA JUGA:  Turnamen Bola Voli Meriahkan HUT ke 12 Luwuk Selatan Resmi Bergulir 

Yani Mile adalah Sosok Pemimpin yang mengenal dan tahu betul kultur dan budaya dari masyarakat pulau Peling.Yani Mile juga dinilai oleh pmasyarakat sebagai sosok pemimpin  yang diyakini memberikan perubahan pada Bangkep.

Sebagai lulusan magister Universitas Bhayangkara tahun 2013, dan sebagai penggiat lingkungan dan pariwisata serta sebagai ketua Asosiasi kapal rekeasi indonesia ini diyakini akan membawa peningkatan disektor pariwisata di kabupaten Bangkep sebagai upaya meningkatkan  ekonomi masyarakat dan juga PAD Bangkep.

BACA JUGA:  Diserahkan Langsung Menteri, Bupati Amirudin Terima Penghargaan Kemenkumham 

Sebagai mantan ketua Komisi A. Dprd Banggai Yani Mile juga pernah menjadi fasilitator kerja sama Community based conservation managment planing antara pemda Bangkep dan New Jersey Academy for Aquatic sciences.  dari segudang pengalaman dan prestasi ini  yani mile  mampu menuntaskan persoalan-persoalan yang ada di kabupaten Bangkep.

Kemiskinan, kesehatan, serta pengembangan sumber daya manusia (SDM) juga akan menjadi fokus utama yang ingin dituntaskan oleh Yani mile.

Masyarakat pulau Peling  berharap  Yani Mile sebagai calon pemimpin Bupati Bangkep. yang terpilih  dapat memberikan solusi konkret serta langkah nyata untuk mengatasi masalah -masalah tersebut.

BACA JUGA:  Keren, Satlantas Polres Banggai Bagi-bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu 

Situasi ekonomi yang sulit dan kesehatan yang masih jauh dari optimal menjadi keprihatinan dan harapan masyarakat pulau Peling.

Peran pemimpin diharapkan tidak hanya sebatas administratif, tetapi juga sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat dan mampu merangkul berbagai pihak untuk mencapai kemajuan bersama.(RS)**

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250