BeritaDaerahNews

Sulteng Fire Fighter Skill Competition Meriahkan HUT 105 Damkar Digelar di Luwuk 

56
×

Sulteng Fire Fighter Skill Competition Meriahkan HUT 105 Damkar Digelar di Luwuk 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Kegiatan bertajuk Sulteng Fire Fighter Skill Competition tahun 2024, dalam rangka memeriahkan HUT ke 105 Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelematan Indonesia resmi dibuka, Rabu 15 Mei 2024.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Gelora Luwuk itu resmi dibuka oleh Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili dan diikuti peserta dari 13 kabupaten/kota serta sejumlah perusahaan.

Membuka secara resmi kompetisi skil, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin MM., AIFO, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wabup Furqanudin Masulili menyampaikan, apresiasi dan selamat datang kepada seluruh peserta Fire Fighter Skill Competition di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

“Kami atas nama Pemda dan masyarakat menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kepercayaan sehingga Kota Luwuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan akbar ini,” ungkap Wabup membacakan sambutan tertulis.

Wabup mendoakan, agar kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses serta tertib. “Apresiasi kepada petugas pemadam kebakaran, semoga melalui ajang ini mampu menunjukkan profesionalitasnya dalam penyelematan sehingga dapat memberikan kenyamanan pada masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

Wabup juga mengapresiasi kepada perusahaan seperti JOB Tomori dan Pertamina EP yang telah mengikutsertakan dalam Skill Competition ini. 

“Manfaatkan kegiatan ini untuk menambah wawasan utamanya menambah skill, sehingga pelayanan Damkar bisa ditingkatkan,” harapnya.

Sementara itu, Kadis Damkar Banggai, Suwitno Abusama sebelumnya menyampaikan laporan kegiatan, bahwa Fire Fighter Skill Competition ini merupakan kali pertama digelar di Sulteng.

BACA JUGA:  Keren, Majelis Taklim Al Fattah Bukit Mambual Juarai Lomba Sholawat 

“Ini sebagai bentuk upaya untuk peningkatan skill dan penyelamatan serta sarana edukasi dan hiburan kepada masyarakat,” katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada sponsor dalam kegiatan itu, seperti PT Kajama Bogor, PT JOB Tomori, Pertamina EP, DSLNG, PAU dan lainnya.

“Kegiatan lomba ini memperebutkan piala bergilir Gubernur Sulteng dan piala tetap Bupati Banggai,” tandasnya. (*).