BeritaDaerahNews

Rakor Perekonomian se-Provinsi Sulteng Digelar di Banggai Laut

85
×

Rakor Perekonomian se-Provinsi Sulteng Digelar di Banggai Laut

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit H. Ilyas, SH didampingi Sekretaris Daerah, Drs. Ruslan menghadiri Rapat Koordinasi Perekonomian Se-Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024 yang diikuti oleh seluruh Kabag Perekonomian se Sulawesi Tengah.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr.H.Rudi Dewanto,SE,MM mewakili Gubernur Sulawesi Tengah di Gedung Serbaguna H.M Ali Hamid, Selasa (14/5/2024).

Kegiatan ini mengusung tema “Akselerasi Ekonomi Sulawesi  Tengah Yang Lebih Sejahtera, Maju Melalui Pengembangan SDA, Pengendalian Inflasi, Pengembangan Ekonomi Syariah Dan Tata Kelola BUMD, BLUD”.

BACA JUGA:  Hadirkan Ustadz Jumahir, Masjid Al Fattah Bukit Mambual Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi

Asisten Perekonomian dan Pembangunan menyampaikan pelaksanaan rakor ini merupakan bagian dari upaya untuk saling berbagi informasi dan pengetahuan dalam rangka mensinkronisasikan dan mengharmonisasikan berbagai kebijakan antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota se Sulawesi Tengah.

BACA JUGA:  2.668 Peserta Siap Ramaikan Run de City, Ada dari Jepang Hingga India

“Kita perlu membangun sinergi antara kegiatan pertambagan, bumd, swasta dan semua kegiatan perekonomian untuk mendukung pembangunan daerah Provinsi Sulawesi Tengah,”sebutnya.

BACA JUGA:  SJS Luwuk Fc dan Abim Fc Kunci Tiket Terakhir ke Perempat Final 

Dalam kesempatan tersebut juga Wakil Bupati menjelaskan bahwa Kabupaten Banggai  Laut mengalami peningkatan ekonomi tahun 2023 tumbuh sebesar 3,77 %. Sehingga diharapkan melalui rakor ini bisa menjadi bahan evaluasi serta solusi bagi permasalahan ekonomi guna akselerasi secara menyeluruh dalam berbagai aspek perekonomian di Provinsi Sulawesi Tengah. **