BeritaDaerahNews

Pemcam Tinangkung Selatan Gelar Sosialisasi Penginputan Indeks Desa Membangun 2024

53
×

Pemcam Tinangkung Selatan Gelar Sosialisasi Penginputan Indeks Desa Membangun 2024

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Tingangkung Selatan, Kabupaten Bangkep Sulawesi Tengah, mengadakan sosialisasi penginputan Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2024  di Balai Pertemuan Rakyat (BPR) desa kampung Baru  rabu 15 Mei 2024.

Kegiatan tersebut juga dihadiri  oleh tenaga Ahli pemberdayaan masyarakat(TPAM) kabupaten, para kepala desa, Para BPD, dan para Sekdes, serta Oprator desa dan Pendamping desa se kecamatan Tinangkung selatan.

Camat Tinangkung Selatan Moh Karmein Moidady S.STP.MH, mengatakan, kegiatan tersebut untuk mempercepat terealisasinya pemuktahiran data IDM tahun 2024 di kecamatan Tinangkung selatan.

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 
BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

Karmein  juga menjelaskan, IDM sebagai alat untuk mengukur status perkembangan suatu  desa sehingga rekomendasi kebijakan yang diperlukan akan lebih tepat sasaran.

Dia berharap kepada peserta agar mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan serius, karena menurutnya, pemuktahiran data IDM ini merupakan program pemerintah pusat untuk melihat perkembangan dan status desa.

BACA JUGA:  Yamaha Prima Motor Ramaikan Pameran BGE 2024, Dapatkan Promo Menarik!

”Saya harap peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, berjalan lancar dan sukses dengan yang direncanakan, dimana pendataan ini dinilai sangat penting untuk masyarakat sebagai bentuk pemutakhiran data,” harap Karmein (RS)**