BeritaDaerahNews

Owner Kopi Batui Dishii Harap Produknya Dapat Dilirik Investor di Banggai

194
×

Owner Kopi Batui Dishii Harap Produknya Dapat Dilirik Investor di Banggai

Sebarkan artikel ini
Owner Kopi Batui Dishii Moh Fadly Hi Umar mengabadikan momen di depan stan yang disiapkan Dinkop Banggai, dalam kegiatan memeriahkan HUT Damkar. FOTO: JAJAD SUDRAJAD
Example 300250

Bangggaikece.id-Sebagai binaan Dinas Koperasi Banggai, Owner Kopi Batui Dishii selau hadir di Stan bersama UMKM lainnya dalam berbagai kegiatan.

Seperti di kegiatan Fire Fighter Skill Competition yang digelar dan dibuka di Lapangan Gelora Luwuk, Rabu 15 Mei 2024.

Owner Kopi Batui Dishii, Moh Fadly Hi Umar bersama 12 pelaku UMKM lainnya ikut memeriahkan acara akbar yang diikuti Dinas Damkar dari 13 kabupaten/kota.

“Produk yang saya tawarkan di Stan ini ada Kopi Batui Dishii dan rengginang. Kopi Dishii tentu memiliki ciri khas, sangat cocok untuk penikmat kopi dan memiliki manfaat untuk kesehatan,” ungkap Owner Kopi Batui Dishii, Moh Fadly Hi Umar.

BACA JUGA:  Sulteng Sukses Raih Emas Lewat Cabor Petanque di PON Aceh, 1 Atlit Alumni Unismuh Luwuk

Dibangunkan stan untuk meramaikan HUT ke 105 Damkar oleh Dinkop, Fadly sapaan akrabnya, mengaku sangat terbantu.

“Tentunya sangat terbantu dari segi promosi. Jadi ini sebagai ajang promosi, agar produk lokal dapat dikenal. Apalagi yang hadir dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Sulteng,” katanya.

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

Ia menjelaskan, produk kopi yang dihasilkan bahan bakunya asli lokal dan tidak mengimpor dari luar. 

“Kebun kopi kami kembangkan ada di Kayoa Batui.  Ada lima hektar proses peremajaan dan satu hektare sudah produksi,” jelasnya.

Keberadaan bahan baku atau komoditi kopi saat ini lumayan langka. Harganya juga cukup tinggi berada di kisaran Rp70 ribuan.

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

“Kopi saat ini bukan hanya sekadar hobi bagi penikmat kopi, tapi juga memiliki manfaat untuk kesehatan,” tuturnya.

Di akhir pembicaraannya, Ia berharap produk Kopi Batui Dishii ini mendapat perhatian dari pemerintah daerah dan dapat dilirik investor yang ada di Kabupaten Banggai.

“Kiranya investor yang ada di Kabupaten Banggai, bisa melirik produk-produk lokal. Sehingga UMKM di daerah bisa terus tumbuh dan berkembang,” harapnya. (*)