BeritaDaerahNasionalNews

Hasil Pertemuan Pj. Bupati, UGM dan Vontripo Siap Bantu Kembangkan Pariwisata di Bangkep

52
×

Hasil Pertemuan Pj. Bupati, UGM dan Vontripo Siap Bantu Kembangkan Pariwisata di Bangkep

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id-  Pj. Bupati Bangkep H.Ihsan Basil LLM  melaksanakan tiga  pertemuan dengan pihak UGM Vontripo, Kantor Urusan International (KUI) UGM dan  VONTRIPO (Volunteerism, Trip dan Empowerment).

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bappeda Bangkep, Kepala Dinas PMD,Kepala Dinas Perumahan dan Kalak BPBD Bangkep  Rabu  15 Mei 2024 di Fisipol UGM Ruang Sidang 1 Gd BC lantai.

Pertemuan pada jam 09.00 dilakukan dengan mahasiswa  KKN, jam 11.00 dengan  tim Vontripo dan KUI yang membantu menyelenggarakan Summer Course/Travel With Scholar. Berikutnya Jam 13.00 diskusi rencana ekspedisi internasional karst dengan  tim ekspedisi.

BACA JUGA:  Diserahkan Langsung Menteri, Bupati Amirudin Terima Penghargaan Kemenkumham 

Pj Bupati Bangkep H.Ihsan Basir LLM pada media ini mengatakan dari  hasil  Pertemuan dengan ketiga Organisasi di atas akan melaksanakan kegiatannya di Banggai Kepulauan, bekerjasama dengan Pemda. 

“UGM akan melaksanakan KKN tematik yang diperluas dari hanya program  Pariwisata, dengan menambah isu tematik Stunting dan Kemiskinan,” ungkapnya.

Sementara dengan Kantor international UGM, PJ. Bupati akan melaksanakan program Summers School Project yang digagasny, dan kemudian berkembang menjadi project Traveling With Expert. 

BACA JUGA:  Dilepas Sekkab, Jalan Santai Jilid II Meriahkan Milad Pertama Magister Manajemen FEB UMLB

Sebuah program kerjasama dengan Mahasiswa Internasional UGM untuk belajar tentang Karst, Pariwisata, Lingkungan, gender serta governing issues.

“Mahasiswa International UGM itu akan belajar di Banggai Kepulauan terkait isu-isu  di atas, dan UGM merekognisi dengan pemberian sertifikat belajar, termasuk mempernghitungkan dalam SKS,” katanya.

PJ. Bupati juga menawarkan Kantor Urusan Internasional UGM untuk juga memperluas belajarnya di Banggai Laut, sebagai saudara dekat Banggai Kepulauan.

BACA JUGA:  Prima Motor Toili Gelar Customer Day dan Kenalkan NMax Turbo

Sementara kerja sama dengan VONTRIPO, mereka menawarkan kerja sama ekpedisi penyelaman (Diving Expedition) laut dan gua (cave diving) di Banggai Kepulauan, sebagai salah satu obyek wisata yang dapat dikembangkan. 

“Dengan pola ini, Banggai Kepulauan akan menjadi spot wisata selam gua (cave diving) pilihan,  selain Kota Mexic,” ucap Ihsan Basir. (RS)**

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250