BeritaDaerahNewsPendidikan

Hafizah 30 Juz, Shehan Lulusan Daarul Hikmah Luwuk Masuk Kuliah Kedokteran 

110
×

Hafizah 30 Juz, Shehan Lulusan Daarul Hikmah Luwuk Masuk Kuliah Kedokteran 

Sebarkan artikel ini
Shehan Fadilah diapit kedua ortunya, mengabadikan momen bersama Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH Muhammad Mu'adz Lc., M.Hi., dan umi Fitria Yusuf. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id-  Masya Allah, Shehan Fadilah lulusan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk yang baru saja diwisuda dan mengikuti rangkaian penamatan, telah lulus dan diterima di Fakultas Kedokteran. 

Shehan Fadilah putri asal Morowali Utara ini sukses mengikuti seleksi sebagai calon mahasiswa baru di Fakultas Kedokteran Universitas Ahamd Dahlan Yogyakarta.

Atas capaian buah hati dari pasangan Wawan Gunawan dan Ibu Sri Purwatiningsih ini mendapat apresiasi dari Ponpes Daarul Hikmah Luwuk.

BACA JUGA:  Keren, Majelis Taklim Al Fattah Bukit Mambual Juarai Lomba Sholawat 

“Ananda diterima di Fakultas Kedokteran UAD Yogyakarta, sebuah jurusan yang luar biasa di kampus istimewa pula di Yogya,” ungkap Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH Muhammad Mu’adz Lc., M.Hi., baru-baru ini.

Ustadz Muadz sangat bangga apa yang dicapai ananda Shehan Fadilah. Santri yang mampu mengukir prestasi baik di bidang agama maupun akademik.

Prestasi atas hafalannya 30 Juz, Hafizah kelahiran tahun 2005 ini mendapatkan hadiah Umrah. Hadiah umrah itu disampaikan langsung oleh Ustadz Mu’adz saat acara wisuda.

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

Seperti diketahui, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk mewajibkan kepada santrinya untuk hafal Alquran minimal 3 Juz. Namun tidak sedikit, santri dan lulusan di pondok itu yang hafal di atas 10 bahkan 30 juz.

“Alhamdulillah, ini sesuatu yang sangat positif. Ananda masuk kuliah kedokteran, tentunya positif baginya, pesantren dan orangtua,” kata Ustaz Mu’adz.

BACA JUGA:  Ini Para Juara Lomba Peringati Maulid Nabi di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency

Ia menitip pesan, agar selama menjalani kuliah sebagai mahasiswa nanti, Shehan bisa menjaga hafalannya.

Kemudian, hafalan 30 juz bisa memberikan kemudahan bagi ananda Shehan Fadilah dalam menjalani perkuliahan dan aktivitas lainnya.

“Kuliahnya bisa serius, sungguh-sungguh dan semoga nantinya ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat bagi semua orang,” harapnya. (*)