BeritaDaerahNews

Pemdes Tomboniki Bangkep Sukses Salurkan BLT-DD Tahap I untuk 28 KPM

27
×

Pemdes Tomboniki Bangkep Sukses Salurkan BLT-DD Tahap I untuk 28 KPM

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Pemerintah Desa Tomboniki Kecamatan Liang Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Sulawesi Tengah telah tuntas membagikan bantuan BLT DD  Tahap Satu untuk Bulan Januari,Perbuari dan Maret 2024 kepada masyarakat penerima bantuan, bertempat di aula balai desa setempat, Jumad (12/5/2024).

Penyaluran BLT-DD tahap satu ini dipimpin langsung oleh Pj. Kades Tomboniki Abdul Rahman S.Sos,Pemdes Tomboniki, BPD dan Pendamping desa serta para Penerima Bantuan.

Sebanyak 28 KPM Desa Tomboniki, terima bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap Satu selama tiga bulan  Januari, Februari dan Maret  dengan nilai Rp 900 ribu dengan besaran setiap bulannya Rp 300 ribu.

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

Menurut Pj Kepala Desa Tomboniki Abdul Rahman S.Sos  dalam sambutannya agar Bantuan BLT-DD tahap satu ini bisa dipergunakan dengan sebaik baiknya bantuan dari pemerintah ini ,gunakan buat membeli kebutuhan sehari-hari dan sembako.

BACA JUGA:  Selain Komoditi dari Luar Daerah, Ahmad Ali Juga Sentil Pendidikan Gratis Tapi  Ortu Dibebankan Beli Baju Seragam dan Buku

“Jumlah penerima BLT DD desa Tomboniki sejumlah 28 KPM mendapatkan bantuan sebesar 900 ribu untuk Tahap Satu peruntukan Bulan Januari, Ferbuari dan Maret, semoga uang ini  bisa bermanfaat dan mencukupi kebutuhan pokok,” ucapnya  

Lanjutnya, Abdul Rahman  bantuan BLT  ini adalah bentuk kepedulian pemerintah Pusat, yang diambil dari anggaran Dana Desa, serta berharap agar kiranya dapat digunakan  sebaik mungkin sehingga bisa membantu perekonomian keluarga. 

BACA JUGA:  Lakalantas Mobil VS Motor di Masama, Pemotor Luka-luka Hingga Mobil Ringsek

Dalam kesempatan ini kades juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas PMD, Pemerintah kecamatan Liang dan BPD serta pendamping desa sehingga proses pencairan dan penyaluran BLT DD tahap satu desa Tomboniki bisa berjalan lancar dan aman.

Pemerintah desa Tomboniki juga berkomitmen untuk terus mengembangkan program-program bantuan sosial yang berkelanjutan guna mengatasi masalah kemiskinan dan ketimpangan sosial.(RS)**