BeritaDaerahNews

Masuk 20 Besar Berhasil Antisipasi Inflasi di Daerah, Bangkep Diapresiasi Mendagri

224
×

Masuk 20 Besar Berhasil Antisipasi Inflasi di Daerah, Bangkep Diapresiasi Mendagri

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id –  Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) Tito Karnavian mengapresiasi

kinerja  Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) dalam  mengendalikan inflasi daerah di wilayahnya.

Dari data catatan hasil Monev  6 upaya konkrit pemerintah Daerah (pemda) dalam penanganan inflasi daerah yang dirilis oleh kementerian dalam negeri pada 12 Mei 2024 dari 514 Pemerintah Kabupaten/kota yang ada di indonesia  kabupaten Banggai kepulauan salah satu kabupaten di Sulawesi Tengah yang berhasil  masuk posisi ke 20 sebagai kabupaten yang  mampu mengendalikan Infasi daerah tahun 2024. Sementara kabupaten Parigi Moutong di posisi 21 dan kabupaten Tojo Una-Una diperingkat 22.

BACA JUGA:  Pemdes Tolulos Gelar Musrenbang Desa Penentua Usulan Prioritas tahun 2025

Pemerintah kabupaten Bangkep dinilai telah mengikuti instruksi dan arahan Mendagri dalam 6 upaya konkrit pemda dalam penanganan inflasi daerah yakni melaksanakan operasi pasar murah, melaksanakan sidak ke pasar dan distributor agar tidak menahan barang, dan dukungan transportasi dari APBD. Serta kegiatan operasi pasar murah dilakukan dengan sebenar-benarnya yaitu dengan mengumumkan kepada masyarakat yang berkepentingan agar dapat melakukan pembelian, guna membantu dan dilaksanakan secara terus menerus agar berdampa.

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Pj. Bupati Bangkep H.Ihsan Basir SH.LLM  dalam kesempatan ini menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih setingi- tingginya kepada Bapak Mendagri atas keberhasilan hasil  pencapaian kabupaten Bangkep dalam 6 upaya konkrit pemda dalam penanganan inflasi daerah tahun 2024.

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

Keberhasilan ini, menurut Ihsan Basir, Pemerintah daerah kabupaten Bangkep Dan  kinerja TPID Bangkep  sehingga berhasil mengendalikan inflasi dan stabilitas harga pangan strategis di Bangkep.

“Kita berharap kinerja kolaborasi TPID Bangkep agar ditingkatkan lagi sehingga mampu menekan inflasi sekecil mungkin sekaligus mampu mendorong perekonomian kabupaten Bangkep  bertumbuh signifikan, bahkan diharapkan mampu melampaui nasional,” harapnya.(RS)**