BeritaDaerahNews

Hafal 30 Juz, Shehan Fadilah Lulusan Daarul Hikmah Luwuk Dapat Hadiah Umrah di Momen Wisuda

395
×

Hafal 30 Juz, Shehan Fadilah Lulusan Daarul Hikmah Luwuk Dapat Hadiah Umrah di Momen Wisuda

Sebarkan artikel ini
Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Mu'adz Lc., M.Hi., bersama Umi, Fitriah Yusuf menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada Shehan Fadilah, santriwati dengan hafalan terbanyak yakni 30 Juz Alquran. FOTO: JAJAD SUDRAJAD
Example 300250

Banggaikece.id– Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hikmah Luwuk sukses meluluskan 137 santri, dari dua tingkatan yakni MTs dan Madrasah Aliyah.

Sebanyak 137 santri ini, mengikuti penamatan dan wisuda yang dilangsungkan di Hotel Estrella Luwuk, Ahad 12 Mei 2024.

Ratusan santri yang diwisuda ini, mereka memiliki berbagai prestasi yang cukup membanggakan, baik di bidang akademik maupun hafalan atau Tahfiz.

Untuk Tahfiz, para santri Ponpes Daarul Hikmah Luwuk di bawah pimpinan KH. Muhammad Mu’adz Lc., M.Hi., ini paling sedikit hafal 3 Juz, dan terbanyak 30 Juz.

Hafalan terbanyak tahun ini, dinobatkan kepada Shehan Fadilah, santri kelahiran Desa Tananagaya, Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara, 24 Maret 2005.

Anak pertama buah hati dari pasangan Wawan Gunawan dan Ibu Sri Purwatiningsih ini mampu menghafal 30 Juz Alquran.

BACA JUGA:  Mantan Bupati Sofhian Mile Ajak Masyarakat Menangkan  Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

Sementara terbaik kedua dan ketiga dalam hafalan untuk akhwat tingkat MA, masing-masing Nurul Sapitra Dayani dengan hafalan 26 Juz, dan Qimas Ratuwipa Salam 15 Juz.

Kembali ke Shehan Fadilah, santri dengan hafalan terbanyak yakni 30 Juz Alquran, memiliki sejumlah prestasi di pondok yang perlu diapresiasi.

Ia pernah meraih juara 1 di lomba hifdzil Al-Matsurat KHAISAR 2022, Juara 2 lomba syarhil Qur’an KHAISAR 2022 dan Juara 3 lomba drama KHAISAR 2022. 

Shehan juga pernah tercatat sebagai peserta KSM Fisika dan Matematika Kabupaten Banggai tahun 2022 serta tahun 2023.

Berhasil hafal hingga 30 Juz selama mondok di Pesantren Daarul Hikmah Luwuk, Shehan Fadilah dihadiahi Umrah. 

Hadiah menunaikan ibadah umrah itu disampaikan langsung oleh Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Mu’adz Lc., M.Hi.

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

“Ini ananda Shehan sudah harus tes besok pagi di Yogyakarta, sehingga sebentar ini sudah harus berangkat ke bandara,” kata Ustadz Mu’adz mengawali penyampaian.

Ustadz Muadz melanjutkan, ada satu beban baginya, karena di tahun lalu ada tiga Hafizah yang semuanya mendapat hadiah umrah.

“Beberapa hari ini saya berpikir dan berdoa, bagaimana caranya. Tadi pagi saya berdoa, dan Alhamdulillah. Pas saya duduk, masuk pesan ke wa saya, dia (donatur) tidak ada di sini. Insya Allah donatur akan memberi uang lumayan banyak untuk Daarul Hikmah Luwuk,” kata Ustadz Mu’adz.

Mendapat sumbangan dari donatur yang luar biasa, Ustadz Mu’adz siap memberangkatkan alumni terbaiknya dengan hafalan 30 Juz untuk Umrah.

“Jadi Insya Allah, ananda akan diberangkatkan umrah, sama-sama dengan saya. Awalnya bingung mau kasih hadiah apa, umi bilang, sudah kasih saja uang tunai. Tapi Alhamdulillah, ada bantuan untuk Daarul Hikmah Luwuk, yang sebagian akan dipake untuk memberangkatkan ananda Shehan umrah,” tandasnya.

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

Pemberian Umrah kepada ananda Shehan, tentunya sebagai bentuk apresiasi dan motivasi agar para santri di Ponpes Daarul Hikmah Luwuk lebih semangat dalam melakukan hafalan. 

Mendapat hadiah umrah, suasana haru pun menyelimuti Shehan Fadilah. Terlebih, saat momen Shehan menghampiri kedua orangtuanya yang juga hadir di prosesi wisuda.

Kedua orangtua Shehan Fadilah, tampak terharu dan bahagia. Keduanya memeluk erat sang buah hati, dan kemudian bersama Shehan berjalan menuju panggung utama.

Atas prestasi yang membanggakan itu, Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, juga memberikan piagam penghargaan dan buket serta hadiah umrah dari donatur. (*)

Penulis: Jajad