Scroll untuk baca artikel
Example 300250
Example 300250
BeritaDaerahKesehatanNews

Klinik Tirta Medical Centre Hadir di Kota Luwuk, Solusi Lengkap Layanan Kesehatan 

×

Klinik Tirta Medical Centre Hadir di Kota Luwuk, Solusi Lengkap Layanan Kesehatan 

Sebarkan artikel ini
Klinik Tirta Medical Centre Cabang Luwuk diresmikan. FOTO: JAJAD
Example 300250

Banggaikece.id- Pertama dan satu-satunya di Sulawesi Tengah (Sulteng), Klinik Tirta Medical Centre kini hadir di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai.

Klinik Tirta Cabang Luwuk ini menjadi Cabang yang ke 30, dari 35 yang ada se Indonesia. Istimewanya, Klinik Tirta menjadi pertama yang ada di Sulawesi Tengah (Sulteng), dan siap menjadikan solusi lengkap layanan kesehatan bagi masyarakat.

Example 300250

Sabtu 11 Mei 2024, Klinik Tirta Medical Centre Cabang Luwuk telah diresmikan oleh Staf Ahli Bupati Banggai, Mujiono SH., MH., yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Dalam prosesi pengguntingan pita sebagai tanda resminya Cabang Klinik Tirta Medical Centre di Luwuk, turut mendampingi Kepala Klinik Tirta Medical Centre Cabang Luwuk, dr. Gitawan Sapta Permana, dan Kadinkes Banggai, dr. I Wayan Suartika.

Telah berjalan dua dekade, Klinik Tirta Medical Centre telah memiliki lebih dari 30 Cabang dan 3.000 provider seluruh Indonesia. Dan Cabang Luwuk, menjadi yang ke 30 dari 35 cabang yang ada.

Mengawali sambutannya, Kepala Cabang Klinik Tirta Medical Centre Cabang Luwuk, dr. Gitawan Sapta Permana menyampaikan terima kasih kepada peserta yang hadir dalam grand opening.

BACA JUGA:  Besok, 261 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Banggai Akan Dilepas

“Sebagai informasi, Klinik Tirta Medical Centre Luwuk kini memiliki 35 cabang, dan di Luwuk ini cabang ke 30. Cabang 31 dan seterusnya akan segera diresmikan juga di Manado hingga Sorong,” ungkap dr. Gitawan Sapta Permana.

Ia menjelaskan bagaimana sejarah singkat hingga lahirnya Klinik Tirta Medical Centre di Indonesia dan menjadi eksis serta membuka banyak cabang.

Awalnya kata dia, lahir dari kelompok atau perkumpulan dokter-dokter yang memiliki itikad baik untuk menghadirkan klinik Tirta. Ini tak lain, untuk membantu memenuhi kebutuhan klinik di daerah.

Dalam pelayanan kesehatan di Klinik Tirta Medical Centre kata dokter, mengusung solusi lengkap dalam memberikan pelayanan kesehatan. 

“Semoga dengan dibukanya klinik Tirta Medical Centre Cabang Luwuk ini bisa membantu masyarakat di sekitar Luwuk dan perusahan sekitarnya,” harapnya.

Ada promo layanan kesehatan di bulan Mei, atau perdana ini yang ditawarkan Klinik Tirta Medical Centre Cabang Luwuk. Ada layanan vaksin DBD, registrasi juga mudah hanya dengan scan barcode, pemeriksaan kesehatan seperti cek gula darah hingga kolesterol.

BACA JUGA:  Bunta Expo Resmi Dibuka Wabup, Tampilkan Produk Lokal Hingga Seni Budaya

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Banggai, Mujiono SH., MH., mengatakan, kesehatan merupakan problem di seluruh Indonesia, sehingga kehadiran Klinik Tirta Medical Centre di Luwuk bisa menjadi kabar baik bagi daerah dan masyarakat.

Kehadiran Klinik Tirta Medical Centre ini kata dia, tentunya tak lain untuk membantu layanan kesehatan yang baik di Kabupaten Banggai. .

“Semoga Klinik Tirta kedepannya bisa melayani BPJS Kesehatan sehingga bisa dirasakan semua masyarakat. Dan semoga dengan grand opening ini, klinik Tirta bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dalam layanan kesehatan,” harapnya.

Kemudian, Kepala Klinik Tirta Medical Centre Cabang Luwuk, dr. Gitawan Sapta Permana menambahkan, kedepan Klinik Tirta Medical Centre Cabang Luwuk akan menjadi klinik yang memiliki fasilitas paripurna yang mungkin tidak dimiliki klinik lainnya di Banggai. Seperti misalnya layanan inseminasi buatan.

BACA JUGA:  Diduga Mabuk, Pemuda Asal Bangkep Ini Alami Laka Tunggal di Luwuk Hingga Meregang Nyawa

Berikutnya, untuk SDM yang dilibatkan dalam jalannya klinik Tirta Medical Centre Cabang Luwuk ini banyak menggunakan sumber daya manusia lokal.

Setelah sambutan, dilanjutkan dengan in talk show yang dibawakan oleh dr. Mifta selaku dokter umum di Klinik Tirta Medical Centre Cabang Luwuk. Ia banyak membeberkan tentang keunggulan yang dimiliki klinik tersebut.

Para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya seputar Klinik Tirta Medical Centre Cabang Luwuk.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pengguntingan pita sebagai tanda resminya Klinik Tirta Medical Centre Cabang Luwuk. Kemudian, pemotongan nasi tumpeng oleh Staf Ahli Bupati Mujiono, dan Kadinkes Banggai, dr. Wayan Suartika.

Usai pemotongan nasi tumpeng, Kepala Klinik Tirta Medical Centre Cabang Luwuk, dr. Gitawan Sapta Permana memimpin rombongan untuk melihat-lihat sarana atau fasilitas yang ada di klinik tersebut. Mulai dari Apotek, ruangan dokter hingga ruangan laboratorium yang ada di Lantai 3. (*)

Example 300250 Example 300250 Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *