BeritaDaerahNews

Alhamdulillah, 32 KPM di Desa Patukuki Bangkep Terima BLT-DD Rp900 Ribu Tahap I

15
×

Alhamdulillah, 32 KPM di Desa Patukuki Bangkep Terima BLT-DD Rp900 Ribu Tahap I

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id  – Pemerintah Desa Patukuki Kecamatan Peling Tengah Kabupaten Bangkep, Sulawesi Tengah telah tuntas menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap Satu  untuk 32 penerima manfaat (KPM) di wilayah tersebut.

Bantuan ini diberikan untuk periode bulan Januari, Februari dan Maret  tahun 2024, dengan tujuan meringankan beban hidup masyarakat yang berada dalam kondisi ekonomi sulit.

Acara penyaluran BLT-DD tahap Satu ini berlangsung di gedung Balai Pertemuan rakyat Desa Patukuki  rabu 8 Mei 2024. 

Pj. Kepala Desa Patukuki,Hamid Tudek Memipin langsung Penyerahan BLT Dan disaksikan oleh Sekdes Patukuki Suhardi, Perangkat desa Patukuki, BPD, Pendamping desa serta para penerima BLT.

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

Total anggaran yang disalurkan pada tahap Pertama ini mencapai Rp28.800.000. Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 900.000 untuk tiga bulan.

Pj.Kepala Desa Patukuki,Hamid Tudek berharap bahwa bantuan ini dapat bermanfaat dalam meringankan beban hidup sehari-hari para warga, sambil juga meminta maaf atas keterlambatan penyaluran BLT tahap satu ini.

Selain itu Hamid Tudek menyampaikan rasa terima kasih kepada dinas PMD, camat Peling Tengah, dan pendamping desa atas kerjasama yang baik, sehinga BLT –  DD tahap satu ini dapat disalurkan kepada warga. 

BACA JUGA:  Mantan Bupati Sofhian Mile Ajak Masyarakat Menangkan  Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

Hamid Tudek juga menjelaskan bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) memiliki tujuan yang penting dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan.

Dampak sosial dari BLT juga sangat penting, karena memberikan perhatian dan dukungan kepada individu atau keluarga yang membutuhkan, sehingga dapat meningkatkan optimisme, kepercayaan diri, dan semangat untuk bangkit dari kesulitan yang dihadapi.

Tujuan utama dari BLT adalah memberikan bantuan jangka pendek kepada mereka yang membutuhkan, sambil membangun kebijakan dan program jangka panjang yang berkelanjutan untuk mengatasi akar permasalahan kemiskinan dan ketimpangan sosial.

BACA JUGA:  Lakalantas Mobil VS Motor di Masama, Pemotor Luka-luka Hingga Mobil Ringsek

Dengan adanya program bantuan ini, diharapkan masyarakat Desa Patukuki dapat merasakan peningkatan kesejahteraan dan perlindungan sosial yang lebih baik.

Pemerintah Desa Patukuki juga berkomitmen untuk terus mengembangkan program-program bantuan sosial yang berkelanjutan guna mengatasi masalah kemiskinan dan ketimpangan sosial.

Melalui kerjasama antara pemerintah desa, masyarakat, dan pihak terkait lainnya, diharapkan tercipta kondisi di mana semua warga Desa Patukuki dapat merasakan kesejahteraan dan mendapatkan akses yang adil terhadap sumber daya dan kesempatan yang setara. Semoga program BLT-DD ini dapat memberikan manfaat yang signifikan dan berkelanjutan bagi masyarakat Desa Patukuki.(RS) **