Scroll untuk baca artikel
Example 300250
Example 300250
BeritaDaerahNews

Selamat! Berkat Program Satu Juta Satu Pekarangan, Banggai Terima Penghargaan di Musrenbang Nasional 

×

Selamat! Berkat Program Satu Juta Satu Pekarangan, Banggai Terima Penghargaan di Musrenbang Nasional 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id–  Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO, mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada Senin (6/5/2024).

Musrenbangnas 2024 yang diselenggarakan Kementrian PPN/Bappenas dan  dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo ini digelar untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025 yang mengusung tema “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Example 300250

Sebagai bagian dari forum yang penting untuk menyusun agenda pembangunan nasional, Musrenbangnas 2024 menghadirkan berbagai pemangku kepentingan berkumpul untuk berdiskusi dan merumuskan strategi pembangunan yang lebih baik untuk masa depan Indonesia.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan, integrasi terus dilakukan sampai dengan penetapan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025.

“Pada saat ini rancangan awal RKP tahun 2025 telah memuat agenda-agenda penting, yang mengacu pada rancangan akhir rencana pembangunan jangka panjang tahun 2045, rencana kerja pembantu jangan menengah nasional (RPJMN) 2025-2029,” tutur Suharso.

BACA JUGA:  Besok, 261 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Banggai Akan Dilepas

Presiden Jokowi mengungkapkan, pemerintah Indonesia telah memiliki Rencana Pembangunan Jangka Panjang, bahkan juga sudah memiliki Rencana Pembangunan Jangka Menengah dan masuk ke tahunan masing-masing daerah juga telah memiliki RKP. 

Lanjutnya, beliau meminta agar rencana kerja tersebut atau rencana besar yang telah disusun oleh pemerintah ini harus sinkron. 

“Oleh sebab itu sinkronisasi itu menjadi kunci. Saya berikan contoh, pemerintah pusat membangun bendungan, bangun lagi irigasi primernya, tapi irigasi sekunder irigasi tersier sampai ke sawah tidak dikerjakan, airnya tidak akan sampai ke sawah-sawah yang kita miliki. Ini yang namanya tidak sinkron, tidak seirama,” tutupnya.

BACA JUGA:  Diduga Mabuk, Pemuda Asal Bangkep Ini Alami Laka Tunggal di Luwuk Hingga Meregang Nyawa

Pada kesempatan tersebut, Kabupaten Banggai masuk dalam 10 Kabupaten Terbaik dan meraih Penghargaan Pembangunan Daerah 2024 dalam inovasi “Satu Juta Satu Pekarangan”. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian PPN/Bappenas dan diterima langsung oleh Bupati Amirudin beserta Kepala Bappeda Kabupaten Banggai.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari komitmen dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Banggai dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Melalui berbagai program dan kebijakan yang diimplementasikan, Kabupaten Banggai terus mengalami kemajuan yang signifikan di berbagai sektor pembangunan.

Bupati Amirudin menyatakan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Kabupaten Banggai. Ia juga mengapresiasi dedikasi serta kerja keras seluruh elemen masyarakat, pemerintah daerah, dan mitra-mitra pembangunan yang telah turut berperan dalam pencapaian ini.

BACA JUGA:  Sukses Digelar, Ahwin Sanjaya Raih Juara Umum Terbuka di Balap Motor Kapolres Banggai Cup, Ini Daftar Lengkapnya!

Penghargaan ini bukan hanya merupakan pengakuan atas capaian yang telah diraih, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan mengimplementasikan program-program pembangunan yang lebih baik demi mewujudkan visi pembangunan yang lebih maju dan berkelanjutan bagi Kabupaten Banggai.

Menurut informasi yang diperoleh Tim Liputan DKISP Banggai, setelah membuka secara resmi seremonial Musrenbangnas 2024 Presiden Jokowi langsung mengunjungi expo Pembangunan daerah yang di ikuti oleh beberapa daerah terpilih salah satunya Kabupaten Banggai.

Partisipasi Bupati Banggai dalam Musrenbangnas 2024 mencerminkan komitmennya yang teguh untuk bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah lainnya dalam mewujudkan visi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. (*)

Example 300250 Example 300250 Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *