Scroll untuk baca artikel
Example 300250
Example 300250
BeritaDaerahNews

Luar Biasa, Bupati Delis Serahkan 10 Motor dan 36 Laptop untuk Guru di Momentum Hardiknas 

×

Luar Biasa, Bupati Delis Serahkan 10 Motor dan 36 Laptop untuk Guru di Momentum Hardiknas 

Sebarkan artikel ini
Bupati Morowali Utara, Delis menyerahkan bantuan untuk kepala sekolah dan guru, berupa motor hingga laptop. FOTO: DOK. MCDD
Example 300250

Banggaikece.id – Dalam momentum Hari Pendidikan Nasional, Pemerintah Kabupaten Morowali Utara memberikan bantuan 36 laptop kepada 24 guru penggerak dan guru berprestasi. 

Selain itu, sebanyak sepuluh sepeda motor diserahkan kepada para kepala sekolah yang bertugas di daerah terpencil.

Example 300250

Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Morut Delis Julkarson Hehi pada upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Morut yang dipusatkan di Desa Maralee, Kecamatan Petasia Barat, Kamis (2/5/2024).

Upacara Hardiknas tersebut turut dihadiri Wabup H Djira K, Ketua TP PKK Morut Febriyanthi Hongkiriwang, Pimpinan OPD di jajaran Pemda Morut, para guru serta perwakilan murid dari masing-masing sekolah yang ada di Morut.

BACA JUGA:  Besok, 261 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Banggai Akan Dilepas

Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 ini mengusung tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Dalam sambutannya, Bupati Delis mengharapkan agar para guru penggerak yang sudah memiliki pengetahuan dan keterampilan khusus, agar dapat memotivasi guru lain untuk bisa berinovasi dan lebih kreatif dalam mendidik murid-muridnya.

“Kita patut bersyukur dengan adanya guru penggerak di daerah ini. Diharapkan para guru penggerak ini menjadi motivator dalam pengembangan pendidikan secara khusus di Kabupaten Morowali Utara,” harap bupati.

BACA JUGA:  Diduga Mabuk, Pemuda Asal Bangkep Ini Alami Laka Tunggal di Luwuk Hingga Meregang Nyawa

Ia juga berterima kasih kepada para kepala sekolah dan guru secara keseluruhan yang banyak andil dalam memajukan sektor pendidikan, sehingga Morut menempati urutan pertama literasi dan numerasi se Provinsi Sulawesi Tengah.

Bupati menitipkan pesan kepada para guru agar jangan pernah berhenti, jangan pernah lelah, untuk membangun masa depan daerah ini, menciptakan masa depan bagi anak-anak tercinta.

“Saya selalu mengingatkan,  penghargaan bagi para guru atau pendidik bukan pada besarnya tunjangan profesi stau sertifikat penghargaan. Penghargaan tertinggi bagi guru adalah ketika bisa mengantarkan murid-muridnya mencapai impian mereka menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:  Bunta Expo Resmi Dibuka Wabup, Tampilkan Produk Lokal Hingga Seni Budaya

Selain memberikan sambutan secara lisan, Bupati Morut juga membacakan pidato tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim. 

Seusai upacara, Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Morut Moh. Ridwan Dg Malureng meninjau stand pameran pendidikan dari beberapa kecamatan. (*)

Sumber: MCDD

Example 300250 Example 300250 Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *