BeritaDaerahNews

25 KPM di Bakalan Tinangkung Bangkep Terima BLT-DD Tahap I, Ini Harapan Kades

68
×

25 KPM di Bakalan Tinangkung Bangkep Terima BLT-DD Tahap I, Ini Harapan Kades

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id  –   Sebanyak 25  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Bakalan, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Bangkep, Sulawesi Tengah, Merasakan Rasa Lega karena telah menerima bantuan yang mereka butuhkan.

Penyerahan BLT-DD tahap satu dilaksanakan Pada Jumat 3 Mei 2024, di Balai Pertemuan Rakyat Desa Bakalan.  

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap Satu untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2024. Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban hidup para penerima manfaat yang berada dalam kondisi ekonomi sulit.

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

Dalam tahap Satu ini, total anggaran yang disalurkan mencapai Rp 22.500.000. Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 900.000 untuk tiga bulan berturut-turut.

Acara penyaluran ini dihadiri oleh Kepala Desa Bakalan, Jasman soulong, SH, Kasi Kesra,Babinsa, Bendahara Desa Bakalan serta Para penerima Bantuan.

BACA JUGA:  Hadirkan Ustadz Jumahir, Masjid Al Fattah Bukit Mambual Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi

Kepala Desa Bakalan,Jasman soulong, SH berharap bantuan ini dapat meringankan beban hidup warga sehari-hari.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) memiliki peran penting dalam meringankan beban ekonomi, memenuhi kebutuhan dasar, dan meningkatkan kesejahteraan penerima manfaat.

Selain itu, BLT juga mendukung pertumbuhan ekonomi dan memberikan dampak sosial yang positif.

BACA JUGA:  Selain Komoditi dari Luar Daerah, Ahmad Ali Juga Sentil Pendidikan Gratis Tapi  Ortu Dibebankan Beli Baju Seragam dan Buku

Pemerintah Desa Bakalan  berkomitmen untuk terus mengembangkan program-program bantuan sosial yang berkelanjutan, guna mengatasi masalah kemiskinan dan ketimpangan sosial.

Melalui kerja sama antara pemerintah desa, masyarakat, dan pihak terkait lainnya, diharapkan semua warga Desa Bakalan dapat merasakan peningkatan kesejahteraan dan perlindungan sosial yang lebih baik.(RS