BeritaDaerahNews

Berlangsung Khidmat, Pj Bupati Bangkep Pimpin Upacara Peringati Hardiknas 

18
×

Berlangsung Khidmat, Pj Bupati Bangkep Pimpin Upacara Peringati Hardiknas 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Berlansung khidmat, Pj.Bupati Kabupaten Banggai Kepulauan H.Iksan Basir SH.LLM., memimpin secara langsung kegiatan  Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis 2 Mei 2024 di halaman Kantor Bupati.

Turut hadir pada acara tersebut  Sekda Bangkep Rusli Moidady, ST. MT, perwakilan dari Kementerian Pendidikan RI, Asisten Satu, Waka Polres Bangkep Kompol DR. Frengky Jefri Ray. SH,S,Pd,MH, Ketua KPU Bamggai Kepulauan Supriatno Lumuan, S. Sos. M. Si, Danramil Tinangkung 1308 LB / 10 Pelda Hanapi M. Kabikai serta para Kepala Satuan Perangkat Daerah.

Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024, dibacakan oleh Pj Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir, SH. LLM.

BACA JUGA:  Ini Para Juara Lomba Peringati Maulid Nabi di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency

Ia mengatakan, kima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat  mengesankan dalam, Perjalanan di Kemendikbud ristek menjadi pemimpin dari gerakan merdeka belajar semakin menyadarkan tentang tantangan dan kesempatan yang dimiliki untuk memajukan pendidikan  indonesia.

Bukan hal yang muda untuk mentransformasi sebuah sistim yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran pada awal perjalanan kita sadar bahwa membuat perubahan perjuangan butuh tidak nyaman menyertai setiap langka menujuh perbaikan dan kemajuan. 

BACA JUGA:  Program SJSP Ayam Pedaging Tak Berkelanjutan, Penerima Manfaat di Toili Merugi

“Kemudian ketika langkah kita  mulai serempak, kita dihadapkan dengan tantangan yang tidak pernah terbayangkan  yakni pendemi. Dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis. Pada saat pendemi, memberikan kesempatan untuk mengakelerasi perubahan dengan bergotong royong kita berjuang untuk pilihan dan bangkit, kembali menjadi jauh lebih kuat,” katanya.

BACA JUGA:  Dimeriahkan Dewa 19, Puluhan Ribu Warga Padati Konser BerAmal di GOR Kilongan 

Dengan penuh ketulusan, Bupati mengucapkan terima kasih banyak atas perjuangan dan ketulusan  yang dilakukan bapak dan ibu pendidik lakukan dengan penuh harapan.

“Saya titipkan merdeka belajar kepada penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa indonesia melompat  ke masa depan selamat hari pendidikan nasional terus bergotong royong, menyemarakkan dan melanjutkan merdeka belajar,” tandasnya.(RS)**