BeritaDaerahNews

Disnakertrans Gelar Coffee Morning May Day, Ini Harapan Buruh di Banggai 

140
×

Disnakertrans Gelar Coffee Morning May Day, Ini Harapan Buruh di Banggai 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2024, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Banggai menyelenggarakan acara Coffee Morning pada Rabu (1/5/2024) di Gedung Graha Pemda Banggai. 

Dengan mengusung tema “Kerja Sama Wujudkan Pekerja Buruh yang Kompeten”, Kepala Disnakertrans, Hj. Ernaini Mustatim, SH.,MH., menyatakan bahwa acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan perjuangan buruh, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat kerjasama antara pemerintah dan para pekerja. 

“Seluruh dunia memperingati hari buruh pada 1 Mei, hari ini kami laksanakan dan kami kemas dalam acara sederhana bertajuk Coffee Morning May Day, dengan secangkir kopi kita jalin kombinasi dan sinergitas bersama,” tutur Ernaini Mustatim. 

BACA JUGA:  Keren, Satlantas Polres Banggai Bagi-bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu 

Sambutan dari Bupati Banggai yang dibacakan oleh Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, MM menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh buruh. 

“Kepada seluruh buruh, di manapun berada dan bertugas, terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian saudara dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Furqanuddin.

Lanjutnya, Ia menyatakan bahwa upaya peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia), terutama melalui pengembangan pendidikan vokasional, terus dilakukan terus dilakukan melalui program PraKerja serta melalui Balai Latihan Kerja yang dilakukan oleh pemerintah, masyarakat, dan industri.

BACA JUGA:  Dilepas Sekkab, Jalan Santai Jilid II Meriahkan Milad Pertama Magister Manajemen FEB UMLB

“Untuk itu, pemerintah berusaha untuk mengundang investor dari dalam dan luar negeri dalam rangka menambah kesempatan kerja, mengurangi pengangguran, serta meningkatkan kesejahteraan buruh dan tenaga kerja,” jelas Wakil Bupati Banggai. 

Pekerja Kabupaten Banggai, yang diwakili oleh Almian dari Serikat Buruh Transport Nusantara Luwuk, menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara ini, serta permohonan kepada Disnakertrans untuk melaksanakan mediasi terkait tarif upah buruh.

BACA JUGA:  Oscar Reunion Fc Temani Mutiara Nambo Lolos ke Putaran 16 Besar Piala Camat LukTar

“Kami berharap agar Disnakertrans dapat melakukan mediasi antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah untuk mencari solusi yang adil dan berkelanjutan dalam kenaikan upah buruh sesuai dengan kondisi ekonomi saat ini,” ungkap Almian. 

Pada acara Coffee Morning May Day ini dilaksanakan dialog interaktif dengan narasumber Staf Khusus Bupati Banggai bidang Hukum dan Politik, Dr. Abdul Ukas Marzuki, SH., MH.  (*)

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250