Scroll untuk baca artikel
Example 300250
Example 300250
BeritaDaerahKesehatanNews

Dinkes P2KB Balut Paparkan Aksi Penurunan Stunting, Harap Target 2024 Ini Tercapai 

×

Dinkes P2KB Balut Paparkan Aksi Penurunan Stunting, Harap Target 2024 Ini Tercapai 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melalui Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Gerakan kabupaten Banggai Laut (Balut) belum lama ini ikut serta dalam tim kabupaten dalam pemaparan substansi aksi penurunan stunting se- Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat VIP Nagana kantor Bappeda Sulteng, Palu, selama tiga hari yakni 24-26 April 2024.

Example 300250

Setiap kabupaten/kota diwajibkan untuk memaparkan pertama pelaksanaan aksi 1 sampai 8 percepatan pernurunan stunting tahun 2023. 

BACA JUGA:  Diduga Mabuk, Pemuda Asal Bangkep Ini Alami Laka Tunggal di Luwuk Hingga Meregang Nyawa

Kedua menyerahkan dokumen pendukung dalam melakukan aksi 1 sampai dengan 8 dan yang ketiga pemutaran vidio inovasi percepatan penurunan stunting.

Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengendaliam Penduduk, Penyuluhan dan Gerakan Dinkes, P2KB Balut, Suhurdin A. Labana di ruang kerjanya, Selasa (30/4/2024). 

BACA JUGA:  Sukses Digelar, Ahwin Sanjaya Raih Juara Umum Terbuka di Balap Motor Kapolres Banggai Cup, Ini Daftar Lengkapnya!

Disingung apa itu aksi 1 sampai dengan 8, Kabid mengatakan bahwa itu sekaitan sejauh mana intervensi OPD terkait dengan penurunan angka stunting. 

“Di antaranya pertama aksi analisa situasi, kedua rencana kegiatan, ketiga rembuk stunting dan yang keempat yakni aksi Peraturan Bupati”, tutur Kabid Suhurdin A. Labana. 

BACA JUGA:  Besok, 261 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Banggai Akan Dilepas

Selanjutnya, aksi yang kelima itu adalah kader pemberdayaan manusia, keenam manajemen data, tujuh pengadaan dan publikasi dan aksi kedelapan review kinerja tahunan. 

Di akhir pembicaraannya, Kabid berharap di tahun 2024 ini semoga timnya bisa bekerja lebih giat lagi agar capaian target akan percepatan penurunan angka stunting bisa berhasil. Asw

Example 300250 Example 300250 Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *